You need to enable javaScript to run this app.

Kecantikan dan SPA SMK N 3 Magelang Gandeng HARPI “MELATI” Kota Magelang

  • Minggu, 04 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Kecantikan dan SPA SMK N 3 Magelang Gandeng HARPI “MELATI” Kota Magelang

Magelang. Memelajari ilmu pengetahuan tidak terbatas di bangku sekolah. Bagi siswa Kecantikan dan SPA SMK N 3 Magelang pengetahuan bisa diperoleh dari mana saja. Guna memerkaya wawasan dan tetap mengikuti perkembangan zaman. Di mana saat ini marak profesi Make up Artis dengan segala kemajuannya. Namun ketertarikan akan budaya daerah kurang diminati.


Pun demikian, Program Keahlian Kecantikan dan SPA yang diketuai oleh Maesaroh Nurlaila menjembatani kesenjangan tersebut melalui berbagai kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Agar para siswa tak melupakan pengetahuan budaya daerah dan tetap mengikuti perkembangan di bidang Kecantikan.


Untuk itu kerjasama dilakukan dengan menggandeng Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) “MELATI” Kota Magelang. Berbagi pengetahuan tentang Tata Rias Pengantin Solo Putri. Tata Rias Pengantin yang tetap diminati oleh pasangan pengantin di antara gempuran Rias Pengantin modifikasi.


Bidang Pendidikan HARPI “MELATI” memberikan pengetahuan secara menyeluruh mengenai Tata Rias Pengantin Solo Putri. Memberikan berbagai contoh dan tips merias yang benar. Selain itu juga memberikan pengetahuan membuat cengkorongan untuk aturan paes yang digunakan,
Yudi, salah satu tim yang turut hadir berbagi merasa senang dan bangga Tata Rias Pengantin Solo Putri dipelajari di sekolah. “Saya sangat mengapreasiasi kegiatan yang melibatkan asosiasi kami dengan sekolah,” ujarnya di sela-sela kegiatan.
Sesuai dengan harapan orang tua murid, rias pengantin ini akan menjadi bekal para siswa Kecantikan setelah lulus dari SMK Negeri 3 Magelang. Mengingat banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya karena memiliki usaha salon. Dengan harapan anak mereka dapat melanjutkan usaha yang dimiliki oleh orang tuanya.


Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Selain mengenal Tata Rias Pengantin Solo Putri, saya menjadi tahu bagaimana tata cara dalam upacara pengantin, kata Fajrina salah seorang murid Kecantikan dan SPA. [Sum]

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner