You need to enable javaScript to run this app.

GELAR KARYA HASIL PKL SISWA BROADCASTING DAN PERFILMAN 2024

  • Jum'at, 02 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
GELAR KARYA HASIL PKL  SISWA BROADCASTING DAN PERFILMAN 2024

MAGELANG - SMKN 3 Magelang mengadakan Gelar Karya Hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL)  siswa kelas XII program keahlian Broadcasting dan Perfilman pada hari Rabu, 3 Januari 2024 di ruang D.3.3 sekolah setempat.

Acara ini  untuk menampilkan prestasi 33  siswa kelas XII Broadcasting dan Perfilman yang telah menjalani PKL selama 6 bulan di industri Broadcasting dan Perfilman. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas X dan  XI Broadcasting dan Perfilman.  Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian Broadcasting & Perfilman, serta para guru pengampu kelas XII Broadcasting dan Perfilman   turut hadir untuk memberikan dukungan dan menilai presentasi para siswa.

Gelar karya ini merupakan kesempatan bagi siswa PKL untuk mempresentasikan hasil kerja mereka setelah menjalani PKL di berbagai tempat di industri broadcasting dan perfilman. Para siswa telah menunjukkan dedikasi dan keterampilan yang mereka miliki selama PKL di berbagai lembaga terkait, seperti TVKU, ARVI Multimedia, Smart Citra Media, Radio Magelang FM, Motion Studio, UNIMMA FM, SAG Photostudio, TVRI Yogyakarta, CV Abang Ijo Yogyakarta, Direktorat Kajian dan Inovasi Akademik (DKIA) UGM, dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang.

Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan dedikasi siswa dalam mengikuti program PKL. "Saya bangga melihat prestasi dan perkembangan kalian setelah menjalani Praktik Kerja Lapangan. Semoga pengalaman ini menjadi modal berharga untuk masa depan kalian di dunia industri broadcasting dan perfilman," ucap  Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar. selaku Kepala Sekolah.

Selanjutnya, para siswa PKL mempresentasikan hasil kerja mereka, membagikan pengalaman, dan memberikan insight tentang industri broadcasting dan perfilman. Guru-guru pengampu mata pelajaran kelas XII turut menilai presentasi siswa-siswa tersebut, memberikan feedback konstruktif, dan merangsang diskusi di antara siswa kelas X dan XI.

Ketua Proke, bersama dengan para guru pengampu, memberikan apresiasi kepada siswa atas kerja keras dan dedikasi mereka selama PKL. "Kalian telah berhasil menunjukkan kemampuan dan kreativitas dalam industri ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk karier kalian di masa depan," ujar Ir. Sri Rahajuningsih selaku Ketua Program Keahlian Broadcasting & Perfilman.

Semua pihak berharap bahwa gelar karya ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk terus mengembangkan keterampilan dan bakat mereka di bidangnya.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga: Anjar Aji Saputro/ Umi Khayah Rusiyanah

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner