You need to enable javaScript to run this app.

Seleksi Calon Peserta LKS Mata Lomba Hotel Receptionist bersama Industri

  • Kamis, 08 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Seleksi Calon Peserta LKS Mata Lomba Hotel Receptionist bersama Industri

Perhelatan bergengsi dalam menunjukkan prestasi murid SMK adalah LKS (Lomba Kompetensi Siswa). Pasca rapat koordinasi maka SMK Negeri 3 Magelang Kompetensi Keahlian Perhotelan kembali mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut untuk mata lomba Hotel Receptionist. 

Seleksi bagi murid calon peserta diselenggarakan dengan melibatkan pihak internal guru maupun pihak eksternal dengan praktisi dari industri Perhotelan. 

Peserta seleksi adalah murid kelas XI Perhotelan. 

Setelah melewati tes tertulis, uji kinerja, dan wawancara maka dipilih dua (2) kandidat dengan kompetensi yang mumpuni. Dua murid tersebut adalah Ananda Amanda Vika Asmara dan Ananda Nurbhayu Hendra Viecko Wirasantya dari kelas XI Perhotelan 1.

Room Division Manager Hotel Atria Magelang Roni Purnama, S.S., CPCB mengemukakan bahwa proses seleksi yang dilaksanakan secara berjenjang dari pihak internal sekolah dan industri untuk mendapatkan kandidat calon peserta yang memenuhi kualifikasi dalam LKS. Adapun hasil akhir dari peserta yang mengikuti seleksi sebagai berikut:

  1. Ananda Amanda Vika Asmara mendapat nilai 95,25.
  2. Ananda Nurbhayu Hendra Viecko Wirasantya mendapat nilai 95,5.
  3. Ananda Nafa Esti mendapat nilai 93,7.
  4. Ananda Patrisius Kevindra Pramudianto mendapat nilai 89,35.
  5. Ananda Muhammad Budi Sulistyo mendapat nilai 88,95.

Ketua Kompetensi Keahlian Perhotelan Iswati Ardiyanti, S.Pd. menjelaskan bahwa kelima peserta seleksi telah mengupayakan semaksimal mungkin dalam seleksi dari seleksi internal sekolah diikuti oleh 17 orang murid melewati tes tertulis, uji kinerja, dan wawancara dan dipilih 5 kandidat terbaik kemudian dilanjutkan seleksi dengan pihak industri. Terakhir yang paling memenuhi hanya 2 orang peserta.

Iswati berharap dengan dipilihnya 2 calon peserta LKS memberikan motivasi bagi teman dan adik kelas untuk meningkatkan kemampuan diri dari sisi  keterampilan lunak, akademik maupun non akademik. 

#LKS2024

#SMKBisa

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner