You need to enable javaScript to run this app.

PRESENTASI LOMBA DESAIN SERAGAM TK AL KAUTSAR TEMANGGUNG

  • Kamis, 08 September 2022
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
PRESENTASI LOMBA DESAIN SERAGAM TK AL KAUTSAR TEMANGGUNG

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang mendapat kesempatan untuk membuatkan desain seragam osis dan identitas TK Al Kautsar Temanggung. Pembuatan desain seragam TK Al Kautsar dikemas dalam sebuah perlombaan yang diikuti oleh siswa program keahlian Busana kelas X, XI, dan XII. Dari keseluruhan siswa yang mengikuti lomba terpilih 5 desain seragam osis dan 5 desain seragam identitas TK Al Kautsar.

Finalis lomba desain seragam TK Al Kautsar mempresentasikan hasil desain yang mereka buat. 8 finalis tersebut merupakan siswa kelas X dan XII program keahlian busana diantaranya Aida Habibatul Ais, Ngafarotul Nikmah, Kurnia Dwi Safitri, Dike Novalia, Riska Dwi Astuti, Dita Fitri, Indah Styowati, dan Cindy Trisniwati. Kegiatan presentasi dilaksanakan di SMK Negeri 3 Magelang, 7 September 2022.

Para finalis mempresentasikan hasil desainnya dihadapan pimpinan yayasan Al Kautsar, Kepala Sekolah, dan Guru TK Al Kautsar. Finalis menyampaikan konsep desain seragam yang mereka buat serta kain yang akan dipakai. Selanjutnya pimpinan yayasan, kepala sekolah, dan guru TK Al Kautsar memberi tanggapan serta masukan untuk desain seragam yang dipresentasikan.

Desain yang sudah diberi masukan kemudian diperbaiki oleh siswa dan akan dipilih satu desain terbaik seragam osis dan seragam identitas TK Al Kautsar. Kriteria penilain lomba desain meliputi keunikan desain, kenyamanan saat dipakai, pemilihan material bahan serta warna. Siwa yang desainnya terpilih akan mendapat sertifikat dan uang pembinaan.

Muhammad Kurniawan selaku pimpinan yayasan Al Kautsar mengatakan gagasan lomba desain seragam berawal dari pemikiran untuk membuat seragam di SMK Negeri 3 Magelang, beliau tidak hanya menginginkan sekedar menjahitkan seragam saja namun ada proses pembelajaran yang muncul. Tujuan dari pembuatan seragam untuk merefresh kembali seragam lama dengan seragam baru. Dalam pembuatan seragam TK Al Kautsar tidak dilakukan sendiri tetapi berkolaborasi, dan SMK Negeri 3 Magelang dipilih untuk berkolaborasi membuat seragam osis dan identitas TK Al Kautsar.

Tim Jurnalistik Skaniga (Arin)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner