You need to enable javaScript to run this app.

Dennis Wakili Kota Magelang dalam Gladi Tangguh Ubaloka Purworejo IX 2024

  • Kamis, 04 Juli 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Dennis Wakili Kota Magelang  dalam Gladi Tangguh Ubaloka Purworejo IX 2024

MAGELANG- Dennis Amri Dwi Himawan, siswa kelas XII Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 3 Magelang mewakili Kota Magelang dalam Gladi Tangguh Ubaloka yang digelar Kwartir Cabang Purworejo pada tanggal  29 Juni hingga 3 Juli 2024, di Bumi Perkemahan Heroes Park Purworejo, Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Purworejo, dan Sungai Bogowonto.

Gladi Tangguh Ubaloka adalah program pendidikan Unit Bantuan Pertolongan Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Purworejo IX. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan dan kesiapan anggota Pramuka dalam membantu penanganan bencana  Selain itu,  juga menambah solidaritas antarpeserta, memperluas relasi dan pertemanan, serta melatih mental peserta.

Peserta terdiri dari 52 orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega, termasuk 42 orang dari Kabupaten Purworejo, 2 orang dari Kota Magelang, 4 orang dari Kabupaten Magelang, 2 orang dari Kabupaten Temanggung, dan 3 orang dari Dewan Kwartir Daerah Jawa Tengah. Panitia kegiatan adalah Dewan Kwartir Cabang Purworejo dan senior Ubaloka dari angkatan sebelumnya, dengan pemateri dari Kwarcab Purworejo, Pramuka Peduli Purworejo, BPBD Jateng, Kodim 0708, dan PMI Purworejo.

Kegiatan Gladi Tangguh Ubaloka IX Kwartir Cabang Purworejo 2024 berbentuk penyampaian materi dan simulasi dengan total 112 jam pelajaran. Materi yang disampaikan meliputi orientasi diklat, keubalokaan, organisasi penanggulangan bencana, sistem SAR di Indonesia, medical first responder, jungle rescue, high angle rescue technique, water rescue, pemadam kebakaran, dapur umum, dan pengukuhan.

Dennis mengatakan bahwa ia belajar banyak tentang pertolongan, mental saya juga diuji kali ini. “ Momen paling berkesan yaitu saat kami semua yel- yel dan push up bersama setelah prosesi upacara. Saya akan terus mengenang momen ini," ujarnya.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Dennis/ Umi)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner