You need to enable javaScript to run this app.

Personal Branding Bekali Siswa Hadapi Dunia Kerja

  • Kamis, 16 Mei 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Personal Branding Bekali Siswa Hadapi Dunia Kerja

Magelang. Sejumlah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Magelang, Kamis (16/5) mengikuti Pelatihan Personal Branding dan penyusunan Curiculum Vitae (CV) yang menarik. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang membangun citra pribadi (personal brand). Selain itu mereka dibekali cara menyusun CV yang efektif.

Pelatihan yang diadakan di aula SMK N 3 Magelang diikuti oleh siswa Program Keahlian Broadcasting, Kuliner, dan Perhotelan. Mereka sangat antusias mengikuti materi pelatihan yang disampaikan oleh Endy Saputra, Learning & Development Coordinator Hotel Grand Keisha Yogyakarta.

Pengetahuan personal branding sangat penting dalam menciptakan citra diri yang kuat dan meyakinkan di mata orang lain, ungkap Endy. "Personal branding adalah tentang mengembangkan diri menjadi lebih baik dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi," lanjutnya.

Tips cara menyusun CV yang menarik perhatian serta mencerminkan potensi juga diberikan kepada siswa. Hal ini membuat Aditya Ahmad Fauzan, salah satu peserta pelatihan merasa senang. "Saya sangat senang dengan pelatihan ini karena saya dapat belajar membangun citra diri dan membuat CV, serta portofolio yang benar."

Sharika Hesti Luwih selaku Wakil Kepala Bidang Humas Hubin berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan personal branding siswa. Selain itu, juga dapat membantu meningkatkan soft skill dan kemampuan berkomunikasi saat wawancara di dunia industri. (Ana)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner