You need to enable javaScript to run this app.

KUNJUNGAN ke PT. KEKEAN PRIMANDA INDONESIA

  • Selasa, 30 April 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
KUNJUNGAN ke PT. KEKEAN PRIMANDA INDONESIA

Selasa 30 April 2023 SMK N 3 Magelang mengunjungi PT. Kekean Primanda Indonesia di jalan Cintandui No.35, Kalianyar, Begadung, Nganjuk, Jawa Timur. Kegiatan tersebut diikuti olek Kepala SMK N 3 Magelang Mila Yustiana,S.Pd.,M.MPar, Wakasek Humas, Tim Usaha Mandiri beserta guru-guru Busana.

Achmad Nurhasim Hamada, Owner Kekean Wastra Gallery mengatakan bahwa potensi tekstil tradisional Indonesia di pasar Internasional sangat besar. Tekstil tradisional Indonesia terkenal memiliki kualitas tinggi, terutama produk tekstil berkelanjutannya. Tak hanya itu, motif-motif dan desain yang kental dengan budaya khas lokal juga menambah Keunikan. Tekstil Indonesia sendiri selalu masuk sebagai produk mewah di pasar ekspor sehingga cukup menguntungkan.

Kekean Gallery masuk ke pasar tekstil ekspor pada tahun 2017 dengan negara tujuan Jepang dan Hongkong. Tujuan ini disesuaikan dengan target pasar kami yang bergerak di bisnis eco-ethical sustainable textile yang mana Jepang merupakan negara yang telah memperhatikan nilai berkelanjutan terhadap sandang. 

Kekean Gallery mengembangkan bisnis tekstil etnik berkelanjutan sejak Desember 2014. Kekean Gallery berupaya berbisnis sembari menyejahterakan lingkungan sekitar. Galeri ini menggandeng perempuan pengrajin tekstil di Bali dengan prinsip pemberdayaan, keberlanjutan, dan ramah lingkungan. Kekean Gallery juga ikut memberdayakan dirinya sendiri dengan proaktif mengikuti program pengembangan UKM yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan.

Kesuksesan terus diraih oleh Kekean Gallery dengan tetap menjaga konsistensi menyeimbangkan bisnis dengan nilai-nilai pemberdayaan dan keberlanjutan. Pada tahun 2020, Achmad mendirikan PT Kekean Primanda Indonesia dan membuka penjualan tekstil yang lebih luas di pasar Internasional. Ia mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan merek fesyen global Christian Dior sebagai supplier  tekstil etnik asal Indonesia.

Achmad Nurhasim Hamada, Owner Founder Kekean Wastra Gallery mengatakan bahwa potensi tekstil tradisional Indonesia di pasar Internasional sangat besar. Tekstil tradisional Indonesia terkenal memiliki kualitas tinggi, terutama produk tekstil berkelanjutannya. Tak hanya itu, motif-motif dan desain yang kental dengan budaya khas lokal juga menambah Keunikan. Tekstil Indonesia sendiri selalu masuk sebagai produk mewah di pasar ekspor sehingga cukup menguntungkan.

Kami peserta kunjungan dari SMK N 3 Magelang diterima dengan baik oleh Owner Kekean, beliau memberikan gambaran tentang pola pembelajaran yang terintegrasi dengan industri dan pembahasan kerjasama antara sekolah dengan industri khususnya pengembangan produk unggulan SMK N 3 Magelang yaitu d’Jelipat.

Di sana pun kami diberikan kesempatan untuk mengunjungi galeri PT Kekean yang berlokasi di Nganjuk, kami bisa melihat secara langsung material atau kain tekstil yang digunakan dalam pembuatan produk unggulan. Dalam kesempatan tersebut Achmad juga membagikan pengalaman dan kiat-kiat tentang fashion trend terkini serta bagaimana langkah menuju pagelaran busana baik nasional maupun internasional.

Harapan kami terutama para guru busana yang mengunjungi PT Kekean Primanda Indonesia yaitu mampu membawa produk unggulan sekolah kami yaitu d’Jelipat untuk masuk ke pasar nasional maupun internasional.

Tim Jurnalistik : Menik Yuliastuti,S.Pd

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner