You need to enable javaScript to run this app.

105 Siswa Kuliner SMKN 3 Magelang Tampilkan Hasil Karya PKL

  • Rabu, 17 Januari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
105 Siswa Kuliner SMKN 3 Magelang Tampilkan Hasil Karya PKL

MAGELANG- Program Keahlian Kuliner SMK Negeri 3 Magelang mengadakan Gelar Karya Hasil Praktik Kerja Lapangan pada hari Rabu, 17 Januari 2024 di halaman sekolah setempat.

Sebanyak 105 siswa memamerkan produk-produk hasil belajar selama 6 bulan di industri. Industri yang digunakan untuk PKL siswa kuliner terdiri dari 3 industri catering, 4 industri restoran, 8 industri bakery dan 16 industri hotel di wilayah Magelang dan Yogyakarta. Secara keseluruhan terdapat 51 produk industri yang ditampilkan.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana, S.Pd., M.Mpar. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin, terutama tamu dari industri mitra SMK Negeri 3 Magelang, yang sudah memberikan bimbingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 3 Magelang selama PKL.

Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Titik Nuraini S. Sos menyampaikan bahwa Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik di industri, sebagai wujud nyata pembelajaran di SMK. Pembelajaran PKL diselenggarakan berbasis proses bisnis dan mengikuti prosedur yang berlaku di dunia kerja. PKL merupakan salah satu mata pelajaran di SMK. Lebih lanjut, Titik Nuraini, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Gelar Karya yang telah menyelesaikan proses PKL selama 6 bulan di industri.

Ni’ma Amalia salah satu peserta Gelar Karya menyampaikan bahwa acara ini sangat seru dan menyenangkan. ”Kami bisa menunjukkan kepada Bapak Ibu Guru, tamu undangan, teman-teman dan masyarakat umum hasil PKL kami di industri, baik itu produk bakery, snack, maincourse dan dessert dari hotel, maupun beberapa produk minuman. Sangat seru, mulai dari perencanaan, prepare, sampai ke acara puncak hari Rabu ini.”

Dengan adanya kegiatan Gelar Karya ini, Agustin Indah dan Adi Rahmawan, merasa tertantang untuk menyajikan dessert Hotel Amanjiwo menjadi harga Rp 9000.

Selain menampilkan hasil PKL, dalam kegiatan ini juga menampilkan produk unggulan Kuliner dengan brand d’Browncafies. d’Browncafies menerima pesanan snack box, nasi box, kue kering, hantaran untuk berbagai acara.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga: Nanik Kristiana/ Umi Khayah Rusiyanah

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner