SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Adaptif dengan PMS

Selasa, 07 Januari 2020 ~ Oleh Vera Ira Maya Rohi ~ Dilihat 193 Kali

Jack Ma, pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group menyatakan "saya bukan  pakar teknologi. Saya melihat teknologi melalui mata para konsumen, mata orang normal." Jika pendapat brilliant Jack Ma kita sesuaikan dengan kondisi di SMK Negeri 3 Magelang kita boleh berpendapat pendidik bukan pakar teknologi, namun zaman sekarang pendidik melihat teknologi melalui mata para peserta didik, mata digital native.

Suka ataupun tidak, pendidik di era disrupsi teknologi  saat ini harus beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0 (RI 4.0). Lensa lama, harus diganti.

Ragam upaya telah dilakukan antara lain melalui PMS coaching  bagi pendidik di kompetensi keahlian Perhotelan serta kolaborasi IT Support dari Kompetensi Keahlian Multimedia dan Tenaga Kependidikan.

Property Management System (PMS) coaching diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 4-5 Januari 2020.

Setelah coaching dan penataan IT system secara nyata menjawab tantangan pemelajaran mata pelajaran kejuruan front office, housekeeping, food&beverage dan laundry yang terintegrasi langsung dengan teaching factory Edu Hotel Citra sehingga setiap layanan yang diminta dan akan diberikan ke tamu Edu Hotel Citra semuanya terekam dalam sistem informasi management PMS untuk menawarkan kenyamanan dan efisiensi tinggi.

#PMS

#berubahuntukmaju

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Ni kadek ayu diah - Senin, 24 Februari 2020

Good

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT