You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang dan UKK Kecantikan & Spa 2024

  • Selasa, 06 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang dan UKK Kecantikan & Spa 2024

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang  ( PSAJ) dan Uji Kompetensi Keahlian ( UKK) Kecantikan dan Spa  untuk orang tua/ wali siswa pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di  sekolah setempat.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin komunikasi antara sekolah dengan orang tua/ wali siswa  kelas 12 Kecantikan dan Spa dan mengomunikasikan kegiatan PSAJ dan UKK yang akan diikuti semua siswa kelas 12.

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar selaku kepala SMKN 3 Magelang mengucapkan selamat datang di sekolah untuk semua orang tua/ wali siswa program keahlian Kecantikan dan Spa. Kegiatan UKK dan PSAJ membutuhkan konsentrasi penuh sehingga mohon kerja sama Bapak/ Ibu untuk mengawasi putra-putrinya. Tahun 2024 merupakan tahun pertama melakukan ujian di Kurikulum Merdeka sehingga UKK dilakukan secara Mandiri/ DUDI. Kegiatan ini dibiayai dari dana BOS. “ Kami mohon Bapak/ Ibu untuk mempersiapkan putra-putrinya untuk mengikuti PSAJ dan UKK serta lebih mengawasinya karena situasi politik saat ini yang menjelang pemilu apalagi anak-anak sebagai pemilih pemula, “ tambahnya.  

Sutji Sadarini, S.Pd. selaku Waka Kurikulum menyampaikan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang yang dilaksanakan tanggal 18 Maret s.d. 1 April 2024 yang bertepatan dengan puasa Ramadhan sehingga mohon pendampingan dari orang tua terhadap putra putrinya. Siswa Kecantikan dan Spa yang akan mengikuti PSAJ dan UKK sebanyak 67 orang. PSAJ dalam bentuk soal tertulis dan projek. Untuk soal tertulis menggunakan LMS Moodle . Materi yang dipaparkan Ibu Sutji di antaranya  persyaratan peseta PSAJ, hak dan kewajiban peserta, jadwal PSAJ, pelaksanaan PSAJ, dan kriteria kelulusan.

Maesaroh Nurlaila, S.Pd. selaku ketua program keahlian Kecantikan dan Spa menyampaikan model pelaksanaan UKK dalam bentuk penugasan atau projek dengan standar instrumen yang disusun oleh pemerintah yang dilaksanakan tanggal 19 s.d. 23 Februari 2024. “ Paket UKK ada 2 yakni paket 2 dan paket 4. Paket 2 meliputi perawatan dan penataan rambut, sedangkan paket 4 meliputi merias wajah korektif ,” ujarnya. 

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner