SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 Program Keahlian Tata Kecantikan Rambut SMK Negeri 3 Magelang

Rabu, 08 Maret 2017 ~ Oleh Kharis Nadian Hudha ~ Dilihat 1055 Kali

Tahun Pelajaran 2016 / 2017 untuk pertama kalinya SMK Negeri 3 Magelang melaksanakan Uji Kompetensi Kehlian melalui Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1. Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan SMK bahwa SMK yang telah memiliki LSP-P1 agar melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi bagi siswa kelas XII sesuai dengan skema yang terdapat di LSP tersebut. Sekolah agar mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan UKK melalui Uji Sertifikasi Kompetensi sebagai bagian dari upaya penjaminan kualitas pendidikan melalui sertifikasi yang handal dan terpercaya.

Ujian Praktek melalui UKK dan Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 merupakan puncak penilaian bagi para siswa untuk mengukur kompeten atau tidaknya dari semua unit kompetensi yang sudah dipraktekkan siswa dari kelas X sampai kelas XII. Kompetensi yang siswa peroleh diujikan oleh asesor pada Uji Sertifikasi Kompetensi, sedangkan UKK kegiatan Uji Kompetensi melibatkan Industri sebagai penguji.

Materi Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 dan UKK pada Program Keahlian Tata Kecantikan Rambut di Tahun Pelajaran 2016 /2017 adalah Klaster Penataan Rambut yakni meliputi : Mencuci Rambut, Mengeringkan, Pemangkasan, Pengeritingan, Pratata, Styling, Penataan Hair Piece, dan Upstyle.

Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 bagi para siswa adalah sebagai bekal memasuki dunia kerja dunia industri kerena mempunyai nilai lebih dengan memiliki sertifikat tambahan selain ijazah. Para siswa sangat antusias dan semangat mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 dan UKK ini. Mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah melalui Direktur PSMK yang memperhatikan SMK. Mereka menjadi sangat bangga menjadi lulusan SMK karena kompetensinya ada pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan merekapun menjadi tambah percaya diri karena di akhir pembelajaran di SMK, mereka akan memperoleh Sertifikat Kompetensi yang dapat digunakan untuk memasuki Dunia Usaha / Dunia Industri.

Selamat bagi para siswa yang telah menyelesaikan tugas
Ini sebagai akhir penilaian
Tapi juga sebagai awal babak baru menjemput kesuksesan di kehidupan mendatang
Sebagai jembatan menuju keberhasilan

Salam Sukses Skaniga
KECANTIKAN ISTIMEWA

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 3 Magelang?

LIHAT HASIL