SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

GUDEP SEKAR KEDATON-PANGLIMA KEDATON RAIH JUARA DI GIANITRA III

Selasa, 01 November 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 151 Kali

MAGELANG- Penegak Sekar Kadaton-Panglima Kedaton Gugus Depan SMK Negeri 3 Magelang 03.146-03.147 meraih 6 kejuaraan di   Giat Penegak Putri dan Putra III (GIANITRA)  III yang dilaksanakan  pada hari Minggu 30 Oktober 2022 di Kampus Universitas Tidar Jl. Kapten Suparman No.39, Tuguran, Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan mengambil tema "Abhinaya Daksa Upangga" yang memiliki arti, "Kobarkan Jiwa Semangat Pramuka yang Cakap dan Berkarya".

Siswa SMK N 3 Magelang yang mengikuti GIANITRA III tahun 2022 sebanyak 16 orang, yang terdiri 8 orang penegak putra dan 8 orang penegak putri. Mereka adalah Ricko Ngudiarto Bayu Santoso ( XII MM), Hafidz Ainun Hakim ( X Kuliner 3), Dennis Amri Dwi Himawan ( X BC), Mukhammad Wafa Fanani ( X BC), Deri Taufik Falaq ( X BC), Aufaa Kusuma Narendra ( X PH 1), Windha Eka Pertiwi ( XII KC 2), Novita Santi ( XII BS 1), Dita Fitri ( XII BS 1), Dewi Suryandari ( XI Kuliner 1), Ratih Purwaningsih ( X BS 2), dan Nadia Luluk Aulia ( X BS 3)  dengan Kakak Pembina pendamping Kak Fiyan Susanto dan Kak Winarni.

Kejuaraan yang berhasil diraih, yakni juara 3 lomba poster ( putra) oleh Dimaz Sabdo Utomo ( X BC), juara 1 Lomba Cepat Tepat Pramuka ( putra) yang diwakili oleh  Hafidz Ainun Hakim ( X Kuliner 3), Mukhammad Wafa Fanani ( X BC), dan Nurbhayu Hendra Vieko ( X PH 1). Juga juara 3 Lomba Cepat Tepat Pramuka ( putri) yang diwakili oleh  Selvia Andrika Oktara ( XII MM), Nadia Luluk Aulia ( X BS 3),dan Margareth Celine Echaristi ( X BC). Juara 2 film pendek , juara 2 Joged Komando, dan juara 3 tergiat putra.

 “ Kurang lebih satu bulan kami mempersiapkan diri mengikuti lomba dan siapa sangka lomba berakhir dengan hal yang tak terduga sebelumnya. Kemenangan adalah hadiah di akhir bulan Oktober 2022.  Namun, tak berhenti hanya sampai di sini bagi kami, "gelar juara bukan akhir dari sebuah kemenangan melainkan sebagai pengalaman dan pembelajaran di masa yang akan datang." Kata Dita Fitri.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga- Umi Khayah Rusiyanah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT