SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK NEGERI 3 MAGELANG BEKERJASAMA DENGAN YONARMED 11 KOSTRAD MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN KARAKTER KEBANGSAAN (PKB)

Jum'at, 23 September 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 145 Kali

MAGELANG – Program Kerja Kesiswaan SMKN 3 Magelang bersama dengan YONARMED 11 KOSTRAD yang telah selesai terlaksana pada hari ini Jumat (23/09) yaitu kegiatan Pendidikan Karakter Kebangsaan (PKB). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai hari Rabu sampai hari Jumat (21 sd 23/09) bertempat di komplek YONARMED 11 KOSTRAD. Peserta kegaiatan ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 384 siswa, didampingi 20 guru dan 30 personil TNI Kostrad.

“Selamat kepada anak-anakku kelas XI yang mengikuti kegiatan PKB ini. Tujuandari kegiatan ini adalah untuk mendidik mental yang unggul, juara, kuat bukan cengeng menjadikan anak-anak yang hebat. Jalankan dengan baik dengan nikmat dengan kegembiraan karena jika dijalani dengan senang akan menjadi aura positif yang nantinya akan menjadi bekal untuk kalian semua ” kata Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar selaku kepala sekolah dalam sambutan pada upacara pembukaan kegiatan PKB.

“Terimakasih untuk Wakil Kepala Bidang Kesiswaan beserta staffnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Tidak mudah untuk menyelenggarakan kegiatan sebesar ini dan terima kasih kepada YONARMED 11 KOSTRAD yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik untuk membentuk karakter siswa-siswi kami.”tambahnya.

Hari Pertama Kegiatan PKB ini diawali dengan upacara pembukaan, PBB, Yel-Yel, materi leadership, materi Narkoba dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan hari kedua Apel, PBB, Yel- Yel, Game, Problem Solfing, Self Motivation. Kegiatan hari ketiga PBB, Yel-Yel, renunagan dan Upacara Penutup. Kegiatan hari pertama dan hari kedua mulai pukul 07.00 WIB sd pukul 15.00 WIB sedangkan kegiatan hari terakhir dimulai pukul 07.00 WIB sd pukul 11.00 WIB.

Kapten Arm Samsul Falah selaku Komandan Latihan YONARMED 11 KOSTRAD mengatakan dalam sambutan pada upacara penutupan kegiatan PKB setelah kegiatan ini selesai jangan pernah meninggalkan kebiasaan yang dibangun disini. Silakan kalian bawa kebiasan disiplin kalian untuk dibawa ke sekolah, yel-yel yang kalian gaungkan disini silakan kalian gaungkan juga disekolah agar kakak kelas dan adik kelas kalian dengar yel-yel kalian. Hal itu juga dapat kalian bawa ketika kalian berkegiatan diluar sekolah agar sekolah lain bergetar mendengarnya. Kebiasan-kebiasan baik ini silakan kalian ambil dan kalian tularkan ke teman, adik kelas dan kakak kelas kalian.

“Semoga kegiatan PKB ini dapat berlanjut tahun depan dan seterusnya untuk membentuk karakter yang baik bagi generasi muda saat ini” harapnya.

Tim Jurnalistik: Nurul Istiqomah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT