SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

PRESENTASI LOMBA DESAIN SERAGAM TK AL KAUTSAR TEMANGGUNG

Rabu, 07 September 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 152 Kali

MAGELANG-  SMK Negeri 3 Magelang mendapat kesempatan untuk membuatkan desain seragam OSIS dan identitas TK Al Kautsar Temanggung. Pembuatan desain seragam TK Al Kautsar dikemas dalam sebuah LOMBA DESAIN  yang diikuti oleh siswa program keahlian Busana baik kelas X, XI, dan XII. Dari keseluruhan siswa yang mengikuti lomba terpilih lima desain seragam OSIS dan lima desain seragam identitas TK Al Kautsar.

       

Finalis lomba desain seragam TK Al Kautsar mempresentasikan hasil desainnya pada tanggal 7 September 2022 di ruang kepala SMK N 3 Magelang. Ada delapan  finalis yang mempresentasikan hasil kreativitasnya. Mereka  merupakan siswa kelas X dan XII program keahlian busana di antaranya Aida Habibatul Ais, Ngafarotul Nikmah, Kurnia Dwi Safitri, Dike Novalia, Riska Dwi Astuti, Dita Fitri, Indah Styowati, dan Cindy Trisniwati.

Para finalis mempresentasikan hasil desainnya dihadapan pimpinan yayasan Al Kautsar, Kepala Sekolah, dan Guru TK Al Kautsar. Finalis menyampaikan konsep desain seragam yang mereka buat serta kain yang akan dipakai. Selanjutnya pimpinan yayasan, kepala sekolah, dan guru TK Al Kautsar memberi tanggapan serta masukan untuk desain seragam yang dipresentasikan.

Desain yang sudah diberi masukan kemudian diperbaiki oleh siswa dan akan dipilih satu desain terbaik seragam OSIS dan satu seragam identitas TK Al Kautsar. Kriteria penilain lomba desain meliputi keunikan desain, kenyamanan saat dikenakan, dan pemilihan material bahan serta warna. Siswa yang desainnya terpilih akan mendapat sertifikat dan uang pembinaan.

Muhammad Kurniawan selaku pimpinan yayasan Al Kautsar mengatakan gagasan lomba desain seragam berawal dari pemikiran untuk membuat seragam di SMK Negeri 3 Magelang, beliau tidak hanya menginginkan sekedar menjahitkan seragam saja tetapi ada proses pembelajaran yang muncul. Tujuan dari pembuatan seragam untuk merefresh kembali seragam lama dengan seragam baru. Dalam pembuatan seragam TK Al Kautsar tidak dilakukan sendiri tetapi berkolaborasi, dan SMK Negeri 3 Magelang dipilih untuk berkolaborasi dengan TK Al Kautsar.

Tim Jurnalistik Skaniga ( Arin )

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT