SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK Negeri 3 Magelang Menerima Kunjungan dari SMK Negeri 1 Slawi

Selasa, 20 September 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 203 Kali

 

MAGELANG- Kepala SMK Negeri 1 Slawi beserta 12 Bapak/Ibu guru berkunjung ke SMK Negeri 3 Magelang, Selasa (20/9).  Kunjungan dimaksudkan untuk mempelajari pengelolaan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan Teaching Factory (TEFA), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Study Program Keahlian Broadcasting, Tracerstudy, dan SMK Negeri 3 Magelang sebagai piloting Usaha Mandiri.

Mila Yustiana dalam sambutannya menekankan bahwa untuk memajukan sekolah harus mencari terobosan yang beda dari sekolah lain. Meningkatkan kemampuan dan kekuatan SDM dari sekolah. “Mengenai pelaksanaan kegiatan wirausaha di SMK Negeri 3 Magelang yang meliputi Teaching Factory (TEFA), Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW), dan Usaha Mandiri, Program Keahlian Broadcasting. Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dan pembelajaran metode Project Based Learning (PjBL) terus ditingkatkan. Kedua sekolah sama-sama belajar bagaimana menyatukan, menguatkan, dan memilih strategi untuk memajukan SMK menjadi lebih baik,”lanjutnya.

 

Peserta kunjungan berkeliling melihat berbagai kegiatan di SMK Negeri 3 Magelang. Melihat kantin SPW, Melihat proses belajar-mengajar program Keahlian Broadcasting, Menyaksikan pembelajaran dengan metode Project Based Learning (PjBL) siswa Kuliner, Mengunjungi unit produksi Edusalon Citra Ratu, galeri d’jelipat, Café d’Browncafies, dan terakhir berkunjung di Eduhotel Citra SMK Negeri 3 Magelang.

“Terima kasih kepada SMK Negeri 3 Magelang yang telah menerima kami dengan baik dan sudah memberikan pemaparan tentang Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan Teaching Factory (TEFA), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Study Program Keahlian Broadcasting, Tracerstudy, dan Usaha Mandiri,”tutup Parman Kepala SMK Negeri 1 Slawi. (Eni Setyowati)

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT