SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

KONSER “ AFTERSHINE” DI HUT SMKN 3 MAGELANG KE-42

Kamis, 18 Agustus 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 157 Kali

MAGELANG- Hari ini (18/8) SMKN 3 Magelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 42. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah, tetapi 2 tahun kemarin kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi. “METAMORFORSA” merupakan tema yang diangkat pada tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah setempat.

Acara diawali dengan jalan santai dimulai pukul 07.30 WIB, dengan rute mulai dari SMKN 3 Magelang – CPM (Pos Polisi Militer Angkatan Darat ) – Alun-alun Magelang – Cacaban- dan kembali ke SMKN 3 Magelang. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh pembawa acara Restu Mahendra (XII Perhotelan 2) dan Aura Dewi  Palupi  (XII Kecantikan 1). Kemudian pembacaan doa yang dipandu  oleh Drs. Sarjono, Sambutan Waka Kesiswaan, Sambutan Kepala sekolah dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala sekolah.

Aisyah Ajeng Cucu Teratai, Ketua OSIS SMKN 3 Magelang menyampaikan terima kasih  kepada Bapak/ Ibu guru pembina yang selalu mendukung program OSIS, terima kasih kepada teman-teman OSIS yang berjuang sampai di titik ini karena kita tahu perjuangan kita sangat panjang untuk mewujudkan acara ini, baik waktu, pikiran dan tenaga. Selamat bekerja dan terus kita cetak prestasi, Jaya terus OSIS SMKN 3 Magelang.

“Alhamdulillah hari ini hari yang dinanti puncak acara HUT SMKN 3 Magelang. Senang dan bangga tentunya OSIS SMKN 3 Magelang dapat menyelanggarakan kegiatan sebesar ini. Ayo siswa SMKN 3 Magelang selalu berkarya, tunjukkan prestasi dan karya  kalian  baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah!” sambutan dari Endri Aribowo, S.Sn, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar, Kepala SMK Negeri 3 Magelang, dalam sambutannya sambil selalu memberikan semangat yel yel SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Negeri 3 Magelang Cerdas Luar Biasa. Hal ini memberikan motivasi untuk para siswa agar terus mengukir prestasi dan menjadi insan yang sukses. Ucapan terima kasih kepada para siswa yang kreatif menyelenggarakan event ini. Hal ini menjadi ajang menjalin kebersamaan kerukunan antar warga sekolah, karena dapat berkumpul baik siswa guru dan karyawan SMK Negeri 3 Magelang.

Pada puncak acara kegatan HUT SMKN 3 Magelang ke- 42, panitia mengundang bintang tamu atau “Guest Star” untuk acara hiburan yaitu “Aftershine”.  AfterShine sebuah grup musik bergenre pop Jawa dan koplo asal Indonesia. Grup musik ini berdiri di Kabupaten SlemanDaerah Istimewa Yogyakarta dan beranggotakan enam orang yang terdiri dari Hasan Aftershine, Andika Permana Putra, Hedo Anka Pindo, Zulian Achmad Yuniarto, Agus Nugroho dan Yuriko Andrianta.

Konser Aftershine  dimulai jam 13.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, diikuti oleh semua siswa SMKN 3 Magelang dari 5 program keahlian, yakni Perhotelan, Kuliner, Kecantikan dan Spa, Broadcasting dan Perfilman, dan Busana, semua guru/karyawan, dan alumni.

Di samping jalan santai, konser musik, Plengkung Fashion Week,  sekolah juga mengadakan kegiatan bazar SPW( Sekolah Pencetak Wirausaha) yang digelar di teras sekolah setempat.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Nurul/ Umi)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT