SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

d’JeLiPat Di Gathering PHRI Kota Magelang

Rabu, 17 Agustus 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 298 Kali

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang mendapat kesempatan untuk mengisi fashion show dalam acara Gathering Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Magelang, Selasa (16/8) di Hotel Atria Kota Magelang.

      

Pada  acara tersebut SMK Negeri 3 Magelang menampilkan koleksi 5 outfit dengan mengusung tema “Bali In Javanese”. Outfit yang ditampilkan merupakan hasil karya Tugas Akhir siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022.  Mereka adalah Savira Okfiyanti, Rahma Evita Febria Adhani, Novita Rizki Ramandani, Siti Baroroh, dan Laila Noviandini.

   

Rancangan busana tersebut menerapkan model kebaya kutu baru dengan variasi lengan licin dan lengan lonceng. Bahan tile kombinasi brokat hijau lumut kombinasi brokat coklat menambah aura yang tegas, taburan hiasan payet memberikan sentuhan cantik, estetis, dan glamour. Pemakaian kebaya Bali In Javanese dipadukan dengan berbagai model rok menggunakan bahan d’JeLiPat warna kuning yang dikombinasi kain lurik. Penggunaan aksesoris bros, hiasan kepala berupa semanggi sanggul berbentuk bunga kamboja, dan obi menambah kesan anggun dan menawan. Segmen target pasar busana tersebut adalah wanita dewasa muda.

    

Kegiatan fashion show tersebut melibatkan siswa SMK Negeri 3 Magelang untuk menjadi peragawati, kelima siswa tersebut adalah Citra Pambayun Zuananda, Almeilia Aghina Nuur Annisa,  Laila Cahya Camila, Wulan Suci Ramadhani, Ananda Mahirotul Octaviana. Mereka merupakan siswa kelas XI dan XII Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang. Make up peragawati  oleh siswa program keahlian Kecantikan dan Spa.

Ketua PHRI Kota Magelang,  Edi Hamdani mengatakan sangat bangga terhadap karya SMK Negeri 3 Magelang.” Kami tidak menyangka fashion show tadi dilakukan oleh adik-adik dari SMK Negeri 3 Magelang. Maju terus buat SMK Negeri 3 Magelang, kami betul-betul bangga dengan SMK, SMK Hebat SMK Bisa SMK Luar Biasa”, tambahnya.

 Aziz Khariri selaku perwakilan Disperindag Bidang Koperasi dan Usaha Mikro mengatakan bahwa beliau mengapresiasi karya yang ditampilkan SMK Negeri 3 Magelang.  “Kami sangat senang dan mengapresiasi karya anak-anak yang bagus, kemudian pesan kami tentunya jangan berpuas diri jangan cepat senang dengan hasil ini. Semoga lebih berkembang ke depan, bentangkan cita-cita setinggi mungkin. Kalian startnya masih muda sudah berkarya luar biasa, produk sudah bagus tinggal bagaimana memasarkan saja. Semangat seribu langkah dimulai dari satu langkah mulai dari sekarang”, imbuhnya.

Ibu Richard pemilik Homestay Oleh-Oleh Koela memberikan penilaian fashion show d’JeLiPat “saya menyaksikan fashion show dari anak-anak SMK Negeri 3 Magelang yang dari tahap ke tahap selalu ada yang baru, apalagi belakangan ini mengeluarkan produk yang belum ada dimana-mana yaitu produk d’JeLiPat. Kain d’JeLiPat yang unik dan artistik merupakan hasil karya anak bangsa yang istimewa. Bunda sendiri sudah memakai seragam PHRI dari produk d’JeLiPat. Bunda selalu mengamati kemajuan perkembangan produk d’JeLiPat yang semakin baik, harapan bunda d’JeLiPat tidak hanya dipasarkan di dalam negeri tetapi sampai luar negeri. Kalau melihat karya yang ditampilkan ini merupakan ide yang luar biasa, perpaduan kain d’JeLiPat dengan brokat sangat bagus. Bunda juga mengamati siswa yang menjadi peragawati sudah seperti layaknya peragawati profesional, terlihat dari langkah kaki dan kepercayaan diri saat berpose”, kata ibu Richard yang akrab di sapa dengan sebutan Bunda.

Acara tersebut dihadiri oleh semua anggota PHRI Kota Magelang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tim Jurnalistik Skaniga: Arin/ Umi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT