SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

D’BROWNCAFIES BAKERY SMK N 3 MAGELANG RAIH OMZET BESAR KUE KERING

Selasa, 11 Mei 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 78 Kali

Magelang- Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hampir semua orang melakukan tradisi menyiapkan kuliner, aneka kue kering salah satunya. Di momen ini kue kering dianggap sebagai simbol lebaran yang khas. Tak lengkap rasanya tanpa adanya kue kering. Banyak orang yang akan membeli atau membuat kue kering sendiri untuk jamuan silaturahmi. Untuk menyambut hari kemenangan ini, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan untuk keluarga atau orang terdekat.

Pengelola D’Browncafies Bakery SMK Negeri 3 Magelang, Rudi Haryanto mengatakan, D’Browncafies Bakery menyedikan aneka kue kering lebaran. “Kita menyediakan berbagai aneka kue kering untuk sajian atau bingkisan lebaran serta kue basah untuk sajian buka puasa,” kata Rudi

Kue kering produk D’Browncafies Bakery SKANIGA dikemas secara apik dan menarik para pelanggan

Ada beberapa jenis kue kering yang disediakan di D’Browncafies Bakery antara lain nastar, kastengel, putri salju, palm cheese sugar, choco peanut, coklat kurma, kacang telur, garlic cookies dan kue kacang. Mengenai harga pertoplesnya pun beragam, kue kering yang paling banyak diminati pelanggan adalah palm cheese sugar. Palm cheese sugar banyak diminati karena rasanya yang sangat enak dan teksturnya sangat lembut, bahkan hanya melihat saja sudah terbayangkan rasanya, tutur Rudi.

D’Browncafies Bakery mulai memproduksi kue kering diawal puasa dan untuk proses produksi dibantu oleh 6 siswa kelas XI jurusan tata boga yang PKL di D’Bwoncafies Bakery serta dibantu oleh guru pembimbing. Untuk pemasaran dilakukan melalui media sosial dengan cara menyebarkan paflet foto kue kering di story WA, IG dan FB. Mengenai target pemasaran adalah para guru SMK N 3 Magelang, masyarakat magelang dan sekitarnya. Rudi mengatakan bahwa target awal hanya 400 toples, namun ternyata banyak pemesanan hingga tembus 750 toples, maka pengelola menambah satu siswa kelas XII tata boga untuk membantu mengerjakan serta dibantu pula oleh beberapa guru tata boga. Untuk omzet ramadhan kali ini D’Browncafies Bakery memang sangat besar termasuk pula penjualan kue basah untuk buka puasa, yang target pemasarannya adalah para guru.

Menurut salah satu siswa yang PKL di D’Browncafies Bakery dengan adanya D’Browncafies Bakery mampu menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa yang PKL untuk terus berinovasi di dunia kerja maupun wirausaha.

Tim Jurnalistik

Menik Yuliastuti

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT