SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMKN 3 GELAR TALKSHOW KEWIRAUSAHAAN DI BIDANG KULINER

Rabu, 04 November 2020 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 188 Kali

MAGELANG - SMKN 3 Magelang hari Rabu (04/11/2020) mengadakan Talkshow kewirausaan    dibidang kuliner, bersama bapak Amron Muhzawawi selaku narasumber (Pengusaha dari Magelang). Acara berlangsung di Aula lantai 3 di sekolah setempat. Dalam kesempatan tersebut diikuti oleh 12 siswa dan 25 guru.

 

  

        Narsum Amron Muhzawawi dengan moderator Sharika Hesti Luwih, S.Pd. 

 

Acara dimulai dari pembukaan dilanjutkan sambutan WAKA Kurikulum dan Ketua Kompetensi Keahlian Tata Boga selaku penyelenggara, karena hal ini masih dalam rangkaian kegiatan SMK COE (Center Of Excellent). Dilanjutkan acara inti  Talkshow Kewirausahaan dengan tema Inspirasi Berwirausaha di bidang Kuliner.  Pak Amron menjelaskan bagaimana kisah suksesnya merintis uasahanya. Memulai Bisnis dengan modal kecil. Meminimalisir pengeluaran dan memaksimalkan pemasukan. Banyak tips dan trik yang diajarkan berdasarkan pengalaman dalam merintis bisnisnya. Figur yang mempunyai Moto sebaik-baik orang adalah yang dapat bermanfaat untuk orang lain. kemudian dilanjutkan tanya jawab dengan dipandu moderator  Sharika Hesti Luwih, S.Pd. (guru Tata Boga). Dalam kegiatan ini antusiasme audience dengan narasumber terjadi interaksi sehingga suasana menjadi menarik dan menyenangkan. Apalagi motivasi-motivasi dari pengalaman yang diberikan menjadi catatan tersendiri bagi para peserta.

 

 

“Acara ini diharapkan membangkitkan motivasi siswa untuk BMW  (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha), “ kata Bu Lina Prihartanti selaku peserta.

Bu Lina mengatakan kesan yang didapat sangat senang mengikuti Talkshow, dari situ beliau belajar bagaimana merintis sebuah wirausaha.

 

  

 

Januwijarti, S.Pd selaku Ketua Kompetensi Keahlian Tata Boga menyampaikan “Tujuan dari acara ini bermaksud untuk memberi gambaran entrepreneur, dan menyiapkan calon wirausahawan sukses. Apalagi SMK diharapkan adalah sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). Kami melibatkan para siswa agar mereka secara langsung mendapatkan atau mendengar pengalaman-pengalaman dalam merinntis usaha dari narasumber yang memang pelaku usaha suskses. Tujuan lain dari acara tersebut menambah wawasan pada guru dan siswa tentang sikap kewirausahaan. Hasil akhir yang akan dicapai menumbuhkan minat berwirausa dan menambah wawasan  tentang kewirausaan dan terlahir calon calon wirausaha. Imbuhnya.

 

(Tim Jurnalistik Skaniga : Nikyta, Selvia, Ana dan Danu)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT