SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

GURU DAN KARYAWAN SMK NEGERI 3 MAGELANG GALANG DONASI PEDULI COVID 19

Rabu, 15 April 2020 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 425 Kali

Guru dan karyawan (Keluarga Besar) SMK Negeri 3 Magelang galang donasi peduli covid 19. Penggalangan dana tersebut adalah upaya peduli dengan kondisi dan situasi negara yang sedang dilanda wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid 19). Hal ini mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan pensebaran virus dan membantu para warga terdampak wabah. Bentuk peduli bantuan kemanusiaan turut meringankan beban sesama.

Penggalangan dana secara spontan dilakukan oleh guru dan karyawan dengan dikelola oleh tim manajemen sekolah. Hasil penggalangan dana kemudian digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid 19.  Bantuan Baksos berupa  sembako, beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, kecap, dan ditambah donasi masker produk Tata Busana, Hansoap dari Tata Kecantikan. Pengadaan bahan baksos sembako bekerja sama melibatkan koperasi sekolah “Sumber Rejeki”, hal ini juga sebagai upaya menghidupkan pelayanan konsumen. Baksos dibagikan terutama kepada warga di sekitar sekolah seperti, para pedagang di depan sekolah yang masih tetap berjualan, para pedagang sayur, para pedagang kantin sekolah, tukang becak, pemulung, sopir angkutan Grabag. Bantuan baksos diberikan juga kepada sebagian para siswa yang tidak mampu kelas X dan XI yang domisili di wilayah kota Magelang.

Distribusi baksos dilakukan pada hari Rabu 15/4 kemarin oleh beberapa perwakilan guru dan karyawan. Bantuan diberikan secara langsung, untuk para siswa diantar ke rumah sesuai alamat. Bahkan kepala sekolah pun ikut terlibat langsung mengantar bantuan ke rumah-rumah para siswa.

 

   

 

Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Drs. Supriyatno, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bapak ibu guru dan karyawan atas segala upaya secara bersama-sama kompak dan swadaya penggalangan donasi menyisihkan sebagian rizki untuk membantu para warga yang terdampak, baik siswa maupun masyarakat sekitar. semoga ini menjadi teladan kepada peserta didik dan menjadi tabungan pahala. Sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.Walaupun guru dan karyawan sebagian besar bekerja dari rumah, karena ketentuan Work From Home (WFH) tetapi koordinasi tetap kami lakukan melalui media online, sehingga dukungan dan kerjasama memberikan sumbangsih kegiatan yang positif dan bermanfaat, imbuhnya.

 

  

SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK Revitalisasi yang berada di tengah-tengah kota Magelang merasa terketuk untuk berperan aktif ikut peduli. Walaupun aktifitas terbatas tetapi tidak mengurangi niat untuk membantu sesama.

Herman salah satu pedagang batagor asli Tasik Jawa Barat menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri 3 Magelang memberikan bantuan sembako bagi kami, kami yang berasal dari luar daerah masih tetap bertahan berjualan, karena memang tidak bisa mudik juga. Beberapa pedagang yang lain menyampaikan sama tetap bertahan berjualan karena demi nafkah keluarga

 

  

 

  

 

  

 

  

 

   

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT