SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Pelatihan Housekeeping bagi Penyandang Disabilitas Intelektual

Selasa, 10 Maret 2020 ~ Oleh Vera Ira Maya Rohi ~ Dilihat 54 Kali

Pelatihan housekeeping bagi penyandang disalibilitas intelektual dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Sosial Republik Indonesia Balai Besar Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) "Kartini" di Temanggung dengan SMK Negeri 3 Magelang.

Pelatihan diselenggarakan selama tujuh hari, dengan rincian enam hari pelatihan dan satu hari assessment pada 18,19,20, 24, 25, 27, dan 28 Februari 2020.

Pelatihan ini dilaksanakan di Edu Hotel Citra dengan melibatkan dua guru Perhotelan Iswati Ardiyanti, S.Pd. dan Vera Ira Maya Rohi. 

Pemelajaran hari pertama dan hari kedua dibagi dua kelompok, lima peserta pelatihan di latih oleh ibu Iswati dan 4 peserta di latih oleh ibu Vera. 

Hari ketiga sampai hari keenam dilatih penuh oleh Ibu Vera dan bertambah satu peserta sehingga peserta berjumlah sepuluh orang sampai dengan hari ketujuh pelaksanaan assessment. Pelatihan housekeeping meliputi pengenalan area kerja, housekeeper grooming standard , sanitasi, hygiene, dan keselamatan kerja, making bed  with triple sheet, making bed with duvet, set up trolley, room access, sweeping, mopping, glass wiping, furniture polishing, dan bath room cleaning.

Komitmen, kosistensi dan antuasiasme setiap peserta pelatihan untuk terampil sangat tinggi dan menghasilkan performa kerja yang maksimal.

Terbukti peserta kemampuannya tidak ada kesenjangan dengan peserta didik dengan kondisi normal. 

Setelah pelatihan dilaksanakan, tiga peserta pada tanggal 3 Maret 2020 langsung diterima praktik belajar kerja (PBK) di Grand Harvest Resort, Banyuwangi dan Hotel Indraloka, Temanggung.

#stopdiskriminasi

#bersamakitabisa

#SMKberbagiketerampilan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT