SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

“FACIAL GRATIS” OLEH TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jum'at, 23 Agustus 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 110 Kali

Kompetensi Keahlian Tata Kecantiak Kulit dan Rambut SMK Negeri 3 Magelang mengadakan kegiatan Facial Gratis berupa perawatan wajah dengan teknologi yang di lakukan oleh para siswa kelas XII. Hal ini sebagai pembelajaran praktik. Kegiatan Facial Gratis menjadi upaya memperkenalkan   program Tefa (Teaching Factory) dan pelayanan Edusalon Citra Ratu.

Perawatan wajah dengan teknologi yaitu melaksanakan perawatan wajah khusus dengan alat listrik, berupa Galvanik, High Frequency, Facial facum, vapozone. Fasilitas alat listrik sudah dimiliki di ruang praktik perawatan dan menjadi pendukung praktik para siswa. Kelengkapan peralatan menjadi pendukung pencapaian skill bagi para siswa lebih kompeten. Hal ini menjadi bukti bahwa lulusan Tata Kecantikan sudah terampil dan siap kerja.

 

  

Para tamu yang datang sebagai pelanggan (klien) dari berbagai daerah baik dari kota Magelang sendiri maupun wilayah luar Magelang seperti Temanggung, Ngadirejo,  Yogyakarta, Salaman, Muntilan, Windusari, dan berbagai kantor/instansi/dinas. Mereka mendapatkan info dari media sosial yang diekpose dari kompetensi Keahlian Tata Kecantikan, seperti akun IG, FB, Whatsapp.

Kesan pesan dari para pelanggan setelah selesai mendapatkan pelayanan perawatan wajah teknologi, mereka menyampaikan merasa puas dengan pelayanan yang dilakukan para siswa Tata Kecantikan baik dari segi ketrampilan penguasaan massage, pemakaian alat, kesopanan sikap berkomunikasi. Walaupun tetap ada masukan-masukan yang sifatnya untuk kemajuan pendidikan dan kompetensi di Tata Kecantikan.

 

  

Kepala SMK Negeri 3 Magelang menyampaikan bahwa kegiatan mengundang para tamu dalam kegiatan praktik Perawatan wajah dengan teknologi (Facial) ini adalah upaya memperkenalkan kompetensi Tata Kecantikan dan Edusalon Citra Ratu. Para pelanggan yang datang diharapkan menjadi pelanggan di Edusalon Citra Ratu, yaitu salon yang ada di sekolah dan dibuka untuk umum. Saya bangga dengan kemampuan skill para siswa yang sudah didapatkan dalam pembelajaran selama ini. Dengan menerima dan melayani tamu maka  para siswa menjadi lebih percaya diri dan bertanggung jawab dalam  melaksanakan tugas. Lulusan dari kompetensi Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Magelang juga sudah mendapatkan kepercayaan dari perusahaan, industri. Peluang kerja sudah menanti bahkan industri datang ke sekolah melakukan langsung untuk rekrut tanaga kerja, ibarat stok sampai inden karena banyaknya pesanan untuk meminang menjadi tenaga kerja ke industri ternama. Saya juga bangga banyak alumni Tata Kecantikan yang sudah sukses mandiri membuka usaha salon kecantikan.

Para siswa sendiri merasa sangat terbantu dengan kedatangan para pelanggan untuk mendapatkan pelayanan perawatan wajah/facial ini. Antusias dan semangat para siswa dalam melakukan pelayanan menjadi lebih bangga bekal kemampuan dan ketrampilan dalam bidang kecantikan sudah diakui masyarakat, apalagi tamu yang datang merasa sangat puas dengan pelayanan mereka.

 

                             

Ketua Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut Maesaroh Nurlaila menyampaikan bahwa event "Facial Gratis" yaitu perawatan wajah dengan teknologi menerima tamu khusus wanita / "Ladies only" yaitu untuk kulit hyperpigmentasi/pigmentasi, kering dehidrasi, menua, berjerawat dengan menggunakan Galvanic dan HF. ucapan terima kasih kepada tamu baik dari warga masyarakat, dari Dinas Tenaga Kerka, PHRI, guru-guru SMA dan SMK, UNTIDAR, dan beberapa instansi lain. semoga menjadi motivasi para siswa Tata Kecantikan untuk lebih semangat mempersiapkan diri menjadi tenaga profesional di bidang tata kecantikan, kami mohon maaf apabila masih terdapat banyak kekurangan. Kesan dan pesan yang kami terima menjadi catatan bagi kami untuk selalu berusaha lebih baik lagi

 

   

 

                               

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 3 Magelang?

LIHAT HASIL