You need to enable javaScript to run this app.

BELAJAR BERSAMA INDUSTRI MENJADI WIRAUSAHA SUKSES

  • Selasa, 11 Juni 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
BELAJAR BERSAMA INDUSTRI MENJADI WIRAUSAHA SUKSES

Magelang – SMK Negeri 3 Magelang pada hari Selasa (11/06) mengadakan kelas wirausaha di Aula SMK Negeri 3 Magelang. Kegiatan yang dikemas dalam talkshow dengan tema “Belajar bersama industri menjadi wirausaha sukses”. Kegiatan ini dihadiri peserta didik kelas XI Program Keahlian Kecantikan dan Spa serta Program Keahlian Busana. Menghadirkan narasumber Rizki Awliya Syarifatun Nisa yang merupakan owner Rumah Jahit Lymera dan Konveksi Nurizba, dimana beliau merupakan alumni SMK N 3 magelang tahun 2013.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman peserta didik khususnya kelas XI Program Keahlian Busana dan Kecantikan dan Spa di bidang kewirausahaan. Peserta didik begitu antusias dan semangat saat mengikuti talkshow. Kegiatan talkshow berlangsung dipandu oleh moderator Sharika Hesti Luwih, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Hubin.

Sebagai narasumber Awliya menyampaikan mengenai profil usaha di bidang fashion yaitu Rumah Jahit Lymera dan Konveksi Nurizba. Awliya juga menceritakan awal merintis usaha, perjalanan selama membangun usaha, dan kendala yang dialami selama menjadi wirausaha.

Awliya memberikan tips dan trik merintis usaha dari nol hingga menjadi wirausaha sukses. Untuk menjadi seorang wirausaha harus mampu mengenali bakat diri sendiri dan yakin pada diri sendiri. Serta berkolaborasi dengan teman atau bermitra dengan industri lain untuk bekerjasama dan membangun koneksi dengan para professional di industri fashion.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S,Pd.M.MPar menyampaikan kelas wirausaha ini dapat memberikan inspirasi serta pengetahuan bagi peserta didik untuk menjadi wirausaha dan menciptakan lapangan kerja. Potensi peserta didik SMK sangat besar untuk dikembangkan menjadi wirausaha karena sudah dibelaki soft skill dan hard skill untuk menjadi seorang wirausaha. Harapannya setelah kegiatan ini peserta didik dapat memunculkan jiwa wirausaha dan dapat memulai untuk berwirausaha baik dibidang produk maupun jasa.

Tim Jurnalistik Skaniga (Arin)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner