You need to enable javaScript to run this app.

GERAKAN SARAPAN PAGI DAN MINUM TABLET TAMBAH DARAH BERSAMA MEWUJUDKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG SEBAGAI SEKOLAH SEHAT

  • Selasa, 15 Agustus 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
GERAKAN SARAPAN PAGI DAN MINUM TABLET TAMBAH DARAH BERSAMA MEWUJUDKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG SEBAGAI SEKOLAH SEHAT

MAGELANG- Kegiatan sarapan pagi  Selasa (15/8) ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kesehatan Sekolah (UKS).  Sebelum pembelajaran berlangsung siswa berkumpul di lapangan untuk melakanakan kegiatan ini. Kegiatan sarapan dan minum penambah darah ini dilakukan di lapangan sekolah SMKN 3 Magelang dengan peserta seluruh siswa kelas X dan XI. Seluruh siswa duduk dengan rapi dan mereka sudah siap membawa bekal makan dari rumah masing-masing.

Endri Aribowo Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan Sarapan di pagi hari berfungsi untuk memenuhi kebuthan gizi dan energi kalian selama kalian pembelajaran dan berolahraga dengan terpenuhinya gizi tersebut diharapkan kalian dapat meningkatkan konsentrasi dan prestasi

Siswa juga dianjurkan untuk makan makanan yang sehat seperti sayur untuk mendukung pertmbuhan dan memenuhi kebutuhan gizi. Selain itu, karena mayoritas sisw SMKN 3 Magelang adalah perempuan kegiatan ini juga sebagai sosialisasi siswa untuk meminum tablet penambah darah bagi siswa perempuan. Hal ini pnting karena setiap bulannya siswa perempuan akan melalui fase menstruasi kegiatan meminum penambah darah bersama-sama ini sebagai tindakan preventif.  

Kegiatan sarapan pagi ini juga berfungsi untuk menumbuhkan karakter positif pada diri siswa seperti peduli, tertib disiplin dan tanggung jawab. Kegiatan ini juga juga untuk menanamkan pola hidup sehat dan pada akhirnya juga terbentuknya SMKN 3 Magelang sebagai sekolah sehat. Sekolah sehat bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner