SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

FILM KARYA SISWA KELAS 12 MULTIMEDIA

Kamis, 24 November 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 96 Kali

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menayangkan hasil PjBL ( Project Based Learning) siswa kelas 12 program keahlian Multimedia pada hari Rabu  23 November 2022 di lapangan sekolah setempat.

Kegiatan ini merupakan acara pembuka dari Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) yang dilaksanakan mulai 07. 00 s.d. 08.30 WIB.

Ada lima produk film karya siswa kelas XII program keahlian Multimedia yang terdiri dari tiga buah film dokumenter dan dua buah film fiksi. Kelima film ini merupakan produk projek dari mata pelajaran Pengolahan Audio Video yang dikerjakan mulai bulan Agustus 2022.

Film dokumenter yang berjudul “ Museum BPK RI Magelang” ini mengulik sejarah tentang Museum Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Republik Indonesia di Magelang, yang beralamat di jalan Diponegoro No. 1 Kota Magelang Jawa Tengah. Film tersebut digarap oleh kelompok 5 yang terdiri atas Adinda Tassya Dillyansyah, Aviatul Hidayah, Inayah Algania, Ricko Ngudiarto Bayu Santoso, Syahla Atha Levina, dan  Zidan Fahmi El Shidiq.

“ Terus Melangkah” merupakan film dokumenter yang diproduksi oleh kelompok 1 dengan anggota Ashka Deva Nayara, Nindy Sevialika, Khoirul Diva Annur, Julio Firdaus Zamani Rosdiawan, Dika Syafiq Assanjani, dan Selvia Andrika Oktara. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki penyandang disabilitas yang berdamai dengan keadaan dan memiliki tekad untuk terus berjuang meraih cita-citanya menjadi manusia yang mandiri dan bermanfaat bagi orang lain.

Karya film dokumenter  berjudul “ Kaliangkrik Java Coffe” diproduksi oleh kelompok yang beranggotakan Achmad Daffa Fauzi, Adelia Fadhila, Ana Hartati, Dhanang Dadiotomo, Qowiy Melati Sukma, Reza Ahmad Oktavian, dan Yuka Alif Muhammad Zaky. Film ini mengisahkan perjalanan pak Rinto dalam merintis bisnis kopi di desa Ngawanggo Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Film berjudul “ Salinan Waktu” merupakan film fiksi yang menceritakan seorang pemuda bernama Fahmi memiliki kepribadian ganda, yang selalu bermain game tanpa mengenal waktu. Tokoh Fahmi diperankan oleh  Dhanang Dadiotomo. Crew film ini terdiri dari Gilang Eka Prasasti, Lisda Nindia Putri, Farhan Indra Perdana, Galih Eka Oktavian, Oktamiyanto, Eka Nur Safitri, dan Via Enggar Septiani.

“ Love at School” menjadi film fiksi yang kedua garapan anak-anak kelas 12 Multimedia. Film ini mengisahkan perjalanan seorang siswi bernama Alesya dalam mengejar siswa baru di sekolahnya. Anak-anak yang terlibat dalam pembuatan film ini Herza Yuda Pratama, Muhammad Arsyad Rudnan Nur S, Zikha Ada Metvia, Mayada Mafatikhu Rahmah, Dzakiy Aufa Zulhazmi, Muhammad Daffa Keyrizza, dan Lutfi Zhafira.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga- Umi Khayah Rusiyanah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT