SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SEMINAR KHUSUS KOLABORASI LYF DENGAN SMK NEGERI 3 MAGELANG

Rabu, 23 November 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 90 Kali

Magelang- Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang berkolaborasi dengan LYF menyelenggarakan seminar khusus bersama Kamala Luthfi Founder dan Fashion Designer LYF Official dengan tema “Young Fashion Designer & Enterpreneur”. Kegiatan seminar ini diselenggarakan pada hari Rabu (23/11) bertempat di Aula SMK Negeri 3 Magelang dengan peserta seminar siswa kelas XII Program Keahlian Busana dan seluruh guru produktik Program Keahlian Busana.

Tujuan diselenggarakan seminar ini untuk memberikan informasi kepada siswa mengenai dunia fashion muslim saat ini, meningkatkan kreativitas dan memotivasi siswa menjadi enterpreneur sejak dini. Kegiatan seminar meliputi penyampaian materi, tanya jawab, cofee brreak, dan foto bersama.

Sebagai pembuka materi Kamala menceritakan perjalanan LYF yang dirintis sejak tahun 2017. Bermula saat Kamala memutuskan untuk hijrah dengan konsisten memakai jilbab, karena alasan tersebut Kamala memfokuskan LYF untuk memproduksi busana muslim. Di tahun 2019 LYF mulai berkembang dan memiliki 4 karyawan, sejak saat itu Kamala mulai mendelegasikan pekerjaan ke karyawannya. Seiring berkembangnya LYF, Kamala mampu membangun kantor serta galeri yang bertempat di Santren, Gunungpring, Kecamatan Muntilan pada tahun 2021. Sampai saat ini LYF semakin pesat mengembangkan usahanya sehingga memiliki 70 karyawan dan banyak mengikuti kegiatan Fashion Show.

Kamala menyampaikan kunci utama untuk menjadi seorang enterpreneur adalah percaya diri dan konsisten. Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan konsisten dengan apa yang sudah menjadi pilihan. Ketika akan memulai usaha kita dapat berkolaborasi dengan teman atau orang terdekat untuk memajukan usaha kita.  

Seluruh siswa mengikuti seminar dengan semangat dan sangat antusias. Saat sesi tanya jawab siswa aktif bertanya dan menggali informasi yang mereka belum ketahui.

 

Di akhir seminar Kamala menyampaikan lulusan SMK tata busana bisa tumbuh dan berkembang menjadi fashion designer sukses. Untuk memulai usaha tidak harus dengan modal besar, kita dapat memaksimalkan potensi dalam diri kita sendiri. Di era digitalisasi seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan usaha. Dengan konsisten untuk selalu upload konten, feed, dan story setiap hari, maka orang lain akan mudah mengenal produk kita.

Tim Jurnalistik Skaniga (Arin)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT