You need to enable javaScript to run this app.

HEBAT! SAFFANA JUARA 2 LOMBA MTQ KOTA MAGELANG 2023

  • Senin, 26 Juni 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
HEBAT! SAFFANA JUARA 2 LOMBA MTQ KOTA MAGELANG 2023

MAGELANG – Saffana Afifa Achmad, siswi kelas XII Busana 3 program keahlian busana SMK Negeri 3 Magelang, menjadi juara kedua dalam  Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar cabang tartil Al Qur’an yang diselenggarakan pada tanggal 20 s.d. 21 Juni 2023 di Kompleks Kantor Wali Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Magelang.  

Cabang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini diikuti oleh siswa dari SMA, SMK, dan MA di Kota Magelang.

Keberhasilan Saffana tidak lepas dari usahanya yang secara rutin menghafalkan surat-surat dalam Al Quran, doa orang tuanya, bimbingan dari Bapak dan Ibu guru serta support dari teman-temannya. Pembimbing dari SMK Negeri 3 Magelang yakni Evi Setyowati, S.Pd.I, Muhammad Mangsur, S.Pd., Drs. Sarjono, dan  Panca Adhi Saputra, S.Pd.I.

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar selaku Kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan prestasi yang diraih Saffana merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMK N 3 Magelang. “ Juga menjadi motivasi bagi siswa  lainnya , dan dapat menunjukkan bahwa siswa dari sekolah ini juga dapat berprestasi di bidang keagamaan," ujarnya.

Sebagai juara kedua dalam MTQ tersebut, Saffana menerima sertifikat dan hadiah berupa uang tunai Rp 750.000,00. Gadis yang lahir di Garut delapan belas tahun yang lalu, sangat senang dan terharu karena tidak menyangka kalau bisa menjadi juara dalam lomba tersebut.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Dhuhri Fitri/ Umi Khayah R)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner