SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK N 3 MAGELANG TAMPIL DI KASMARAN GRAND WEDDING FESTIVAL 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 304 Kali

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang tampil dalam event Kasmaran Grand Wedding Festival 2022 Luxurious Line Designer’s Parade Fashion Show, Jumat (12/8) di Atrium Artos Mall.

    

Kasmaran Grand Wedding Festival merupakan rangkaian pameran berbagai vendor pernikahan di Magelang dan sekitarnya. Adapun peserta pameran ini diantaranya adalah perias, bridal house, make up artist, souvenir, photography dan videography, wedding venue, catering, hotel, wedding organizer, MC, entertainment, soundsystem dan lighting, dekorasi, dan lainnya yang bergerak di bidang industri pernikahan.

  

Luxurious Line Fashion Show adalah salah satu rangkaian acara Kasmaran Grand Wedding  festival menyuguhkan sajian peragaan busana yang diikuti oleh desainer dan vendor MUA Magelang dan sekitarnya yang diperagakan oleh model Jateng-DIY. Adapun Kasmaran Luxurious Line Fashion Show terbagi menjadi 2 jenis show yaitu Luxurious Line Designer’s Parade dan Luxurious Line Wedding Fashion Show.

      

SMK Negeri 3 Magelang mengikuti Luxurious Line Designer’s Parade dengan menampilkan 6 outfit. Busana yang ditampilkan SMK Negeri 3 Magelang merupakan busana hasil Tugas Akhir siswa saat Praktik Kerja Lapangan (PKL) kelas XI yaitu Laila Cahya Camila, Divara Anarya Putri, Rini Paramita, Aisyah Ajeng Cucu Teratai,  Fika Dwi Listiani, dan Listiana Rahmanita. Sekarang mereka merupakan siswa kelas XII Program keahlian Busana di SMK Negeri 3 Magelang.

       

Tema busana yang diusung SMK Negeri 3 Magelang adalah “Moslem Wedding Dress” berupa gaun dengan nuansa warna putih dan silver. Material bahan yang  digunakan yaitu satin bridal, maxmara, sifon, tile dan lace dengan hiasan berupa payet dan mutiara. Penggunaan crown, veil, dan hand buket menambah kesan modern. Koleksi busana wedding dengan segmen target masyarakat dewasa usia 23 tahun ke atas, calon pengantin, media dan pelaku bisnis pernikahan.

Mila Yustiana, S.Pd, M. M.Par. kepala SMK Negeri 3 Magelang mengucapkan selamat kepada siswa-siswa yang karyanya terpilih untuk mewakili sekolah di ajang ini. Alhamdulillah...Selamat kepada anak-anakku yang hebat dan cerdas LUAR BIASA...kalian telah tunjukkan kemampuanmu melalui ajang ini. Istimewa sekali karyamu sehingga bisa ditampilkan di ajang besar fashion show. Saatnya karya kalian ditunjukkan pada khalayak, semoga dengan sering mengikuti ajang seperti ini banyak industri yang meminang kalian dan semoga para orang tua dan jajaran pengambil kebijakan bisa selalu memberikan support dan dukungannya pada karya-karya anak bangsa yang hebat ini.

“Tetap semangat untuk selalu berkreasi juga berinovasi, sekolah akan selalu membimbing dan menuntun juga mengarahkan agar kalian semua hebat, maju, dan memajukan dunia fashion Nusantara. Terima kasih pula saya sampaikan pada industri yang telah bekerja sama dengan sangat baik dan telah membimbing anak-anak kami”tambahnya.( Arin/ Umi)

KOMENTAR

sutji sadarini - Minggu, 14 Agustus 2022

terus semangat dan tiada henti berkarya

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT