SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK N 3 MAGELANG TAMPIL DI MUSLIM FASHION FESTIVAL (MUFFEST)

Selasa, 12 April 2022 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 90 Kali

MAGELANG_ SMK Negeri 3 Magelang tampil dalam ajang fashion bergengsi Muslim Fashion Festival (MUFEST) tahun 2022, Minggu ( 10/4). Ini  merupakan acara tahunan yang  beberapa kali diselenggarakan di Atrium Hartono Mall Jogjakarta.

MUFEST bertujuan sebagai wadah bagi para desainer untuk menampilkan karya-karyanya dan mengenalkan brand unggulan mereka, juga dengan harapan Indonesia bisa menjadi pusat koleksi busana muslim tingkat nasional bahkan internasional.

                          

SMK Negeri 3 Magelang bergabung kembali dengan para desainer ternama dan berkreasi dalam menciptakan suatu busana dengan menampilkan produk unggulan tata busana d’JeLiPat.

                       

Para desainer dari SMK Negeri 3 Magelang yaitu Dwi Setyowati, Pradita Catur, Rosidatul, Hapsari, Rosida, Ika Maesaroh dan Via Indriana adalah siswa kelas XII Busana 3 program keahlian Tata Busana SMK Negeri 3 Magelang , keenam siswa tersebut menampilkan Busana Muslim  dengan tema “Universe Muslim Casual”. Busana ini terinspirasi dari keindahan obyek alam semesta khususnya pada susunan tata surya.

                      

Gaya busana memadukan unsur  etnik, yang menjunjung nilai keberagaman dan mengangkat kearifan lokal. Kain tenun polos warna biru sebagai simbol warna langit terlihat dominan, motif geometris kain d’JeLiPat warna orange, motif abstrak/ remetan warna biru, putih tulang dan warna merah sebagi center off interest.

                      

Desain busana menerapkan detail simetris dan asimetris. Permainan garis yang diperoleh dari cuttingan bahan lurik memberikan sentuhan artistik, terlihat etnik dan sangat cocok dikenakan oleh wanita muda.

                      

D’JeLiPat produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang memberikan sentuhan etnik, artistik dan memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

                        

Dra. Yuli Hastuti, guru pembimbing di sekolah mengatakan terharu dan bangga dengan  kompetensi yang dimiliki siswa, walaupun dengan keterbatasan karena pandemi mereka tetap semangat, kerja keras, tekun, sangat antusias serta kompak  sehingga dapat menghasilkan karya yang luar biasa dan mendapatkan apresiasi dari pengunjung. “Jangan pernah berhenti dalam belajar untuk bisa lebih maju lagi dalam berkarya,” ujarnya.

 

                          

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar., selaku kepala SMK Negeri 3 Magelang sangat bangga dengan karya siswa yang luar biasa, yang sudah mempunyai semangat tinggi dalam mempresentasikan hasil pembelajaran selama ini walaupun dilakukan secara blended. Beliau akan selalu mensupport kegiatan Fashion Show berikutnya, di antaranya Indonesia Fashion Week yang akan dilaksanakan  tanggal 17 April 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

                            

 “Terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 3 Magelang dan bapak ibu guru yang  berkenan hadir di Atrium Hartono Mall untuk  memberikan support kepada kami. Saya sangat senang bisa mengikuti Muslim Fashion Festival (MUFEST) karena bisa menambah wawasan tentang dunia fashion, menambah pengalaman karena baru pertama kali mengikuti fashion show dan dapat bertemu dengan para desainer hebat,” kata Hapsari.  ( Ning/ Hapsari/ Umi)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT