SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

36 SISWA IKUTI PELATIHAN FOTOGRAFI

Jum'at, 12 November 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 87 Kali

MAGELANG – SMK Negeri 3 Magelang bekerja sama dengan Magelang Jateng TV mengadakan kegiatan pelatihan fotografi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 11 November 2021 di  laboratorium komputer 3 sekolah setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 orang siswa kelas XI Multimedia dan 4 orang guru multimedia.

Para siswa diberikan materi tentang fotografi oleh Bapak Nasrullah, S.T. dari Magelang Jateng TV ( MJTV). Setelah diberikan materi tentang fotografi, para siswa diberikan tugas untuk memfoto objek menggunakan hp masing – masing lalu dipresentasikan.

Ir. Sri Rahaju selaku ketua kompetensi keahlian multimedia menyampaikan bahwa pembekalan budaya kerja industri bagi siswa SMK adalah hal yang sangat penting, sebelum mereka melaksanakan praktik kerja industri (prakerin). Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan pematerian kepada siswa dengan mengundang para pemateri “expert” di bidangnya yang dihadirkan langsung dari industri. “Hal ini dirasa sangat tepat dan menarik siswa karena pemateri dapat menyampaikan materi sekaligus dapat berbagi pengalaman langsung di industri mereka bekerja, “ katanya.

         

Kegiatan ini memiliki berbagai tujuan dan manfaat, di antaranya adalah dapat membuka wawasan siswa mengenai dunia industri yang ingin digelutinya, melengkapi pengetahuan yang telah didapatkan di sekolah, hingga memperoleh peningkatan sistem pendidikan di sekolah yang sesuai dengan industri.

 

“ Sebaiknya kegiatan tersebut selalu diadakan karena dengan adanya kegiatan tersebut saya semakin paham dalam materi fotografi dan sebagai persiapan saya untuk kegiatan Praktik Kerja Industri atau magang, “ kata Dzakiy Aufa Zulhazmi. Penulis: Tim Jurnalistik Skaniga (Dzakiy-Umi Khayah R)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT