SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

KUNJUNGAN KEPALA SMK BONTANG, SAMARINDA, DAN PADANG

Jum'at, 05 November 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 112 Kali

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang kembali dikunjungi para kepala SMK dari Bontang, Samarinda, dan Padang pada hari Jumat 5 November 2021.

Kedatangan tamu di SMK Negeri 3 Magelang dalam dua rombongan .

Rombongan pertama dari Kalimantan Timur terdiri dari Mardijanti, S.Pi, M.Pd. ( SMK Negeri 2 Bontang ),  Anda Supanda, S.Pd., M.Pd. ( SMK Negeri 7 Samarinda), Dwi Susilowati ( SMK Negeri 5 Samarinda), dan  HJ. Dwisari Harumingtyas, S.Pd. Bio. M.Pd.( SMK Negeri 2 Samarinda). Mereka hadir di sekolah pada pukul 07.30 WIB.

Rombongan kedua dari Sumatra Barat hadir di sekolah pukul 08.30 WIB. Mereka terdiri dari Ishakawi , S.Pd.,M.Ds ( SMK Negeri 9 Padang), Drs. Husni Lahar M.Si. (SMK Negeri 1 Lembah Gumanti ), Yunita Rosanti, M.Pd. (SMK Negeri 1 Payakumbuh ), Herizal, S.Pd. M.Pd. ( SMK Negeri 1 Pariaman), Muslim, M.Pd. (SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping ),  Lili Suryati, S.Pd.M.Pd.T ( SMK Negeri 1 Sutera) dan Drs. Desmen Afriadi, M.M. ( SMK Negeri 1 Sungai Rumbai).  Kehadiran para tamu  disambut oleh Plt. Kepala SMK N 3 Magelang, Mila Yustiana, S.Pd., M.M.Par. beserta tim manajemen sekolah di ruang kepala sekolah setempat.

                         

( Foto bersama Kepala SMK Samarinda dan Bontang dengan Ibu Mila Yustiana, S.Pd., M.M.Par)

Dalam sambutannya, Mila Yustiana, S.Pd.,M.M.Par. menyampaikan rasa terima kasih kepada para kepala SMK dari Samarinda, Bontang, dan Padang yang telah berkenan hadir di SMK Negeri 3 Magelang. Beliau menceritakan perkembangan SMK Negeri 3 Magelang sejak jadi SMK Revitalisasi, SMK COE ( Sentre of Exlecent), dan sekarang menjadi SMK Pusat Keunggulan.  “ Sekolah ini merupakan satu-satunya SMK negeri bidang pariwisata di Magelang, “ tambahnya.

Para tamu berkeliling sekolah untuk melihat aktivitas peserta didik dan guru yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) Terbatas praktik di semua program keahlian, baik, Perhotelan, Kuliner, Kecantikan dan Spa, Broadcasting dan Perfilman, dan Busana serta unit produksi sekolah seperti  Sanggar Busana Citra Ayu, Edusalon Citra Ratu, Kafe Citra Boga, Skaniga Citra Media dan Eduhotel Citra sambil berinteraksi atau tanya jawab.

Rombongan juga berkesempatan menyaksikan anak-anak yang sedang membuat puff pastry, gateaux dan torten di ruang praktik kuliner. Di samping itu mereka juga menyaksikan proses pembuatan kain D’jelipat, siswa kecantikan yang sedang belajar rias fantasi, siswa multimedia yang sedang melaksakanan pemotretan untuk kartu OSIS/ Pramuka siswa kelas X, serta pelaksanaan teaching factory ( TEFA) tata busana. Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan ( prokes).

Para tamu  antusias melihat display hasil produk unggulan semua program keahlian di Lobby hotel. Tak lupa para tamu banyak yang berminat membeli kain D’jelipat dan Browncafies untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

                                         Penulis Tim Jurnalistik Skaniga

                                                  

                                           Umi Khayah Rusiyanah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT