SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Kunjungan Kerja MKKS SMK Kalimantan Timur Di SMK Negeri 3 Magelang

Kamis, 28 Oktober 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 78 Kali

MAGELANG- Sekolah Menengah Negeri 3 Magelang yang terletak di jalan Pierre Tendean No. 1 Kota Magelang dikunjungi oleh para kepala SMK yang tergabung dalam MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur pada hari Rabu, 27 Oktober 2021.

Rombongan hadir pukul 10.00 di Eduhotel Citra yang disambut oleh Plt. Kepala SMK Negeri 3 Magelang dan tim manajemen sekolah.

Mila Yustiana, S.Pd., M.M.Par. selaku Plt. Kepala SMK Negeri 3 Magelang dalam sambutannya memaparkan perkembangan sekolah ini sejak berdirinya SMK ini, menjadi SMK  Revitalisasi, SMK COE ( Centre of Exelent) sampai kondisi sekarang yang sudah menjadi SMK Pusat Keunggulan.

Mutanto, S.Pd.M, Si. selaku pimpinan rombongan yang juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan ucapan terima kasih sudah diterima kedatangannya dengan baik  dan berharap dapat belajar dari SMK N 3 Magelang tentang implementasi pembelajaran dan pengelolaan TEFA ( Teaching Factory).

Rombongan terdiri dari  52 orang dari MKKS SMK Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, baik dari pengawas SMK, para kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan tim guru. “ Kami semua dalam kondisi aman dan sehat karena sudah mengikuti tes  PCR terlebih dahulu,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari tim kunjungan kerja yang diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur didampingi Ketua MKKS SMK  Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara kepada Plt. Kepala SMK Negeri 3 Magelang.

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi 1 acara di ruang meeting dengan pemaparan materi oleh Plt. Kepala SMK N 3 Magelang , dan demo pembuatan bahan pembersih implementasi program EDS ( Education Sustainable Development) oleh tim kelas XII Perhotelan 2 yang didampingi Ibu Vera Maya Rohi, S.ST., M.Pd.

Sesi 2 kunjungan ke tempat praktik dari lima program keahlian, yaitu Perhotelan, Kuliner, Kecantikan dan Spa, Broadcasting dan Perfilman, dan Busana serta unit produksi sekolah seperti  Sanggar Busana Citra Ayu, Edusalon Citra Ratu, Kafe Citra Boga, Skaniga Citra Media dan Eduhotel Citra sambil berinteraksi atau tanya jawab.

Para tamu  antusias melihat display hasil produk unggulan semua program keahlian di Lobby hotel. Banyak yang berminat membeli untuk dibawa pulang ke Kalimantan Timur.

                                        Penulis Tim Jurnalistik Skaniga

                                                     

                                          Umi Khayah Rusiyanah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT