SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Doa Bersama untuk Kesuksesan Ujian Sekolah 2021

Kamis, 01 April 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 81 Kali

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan doa bersama pada hari Kamis, 1 April 2021 dengan menggunakan  aplikasi zoom meeting secara online. Pada masa pandemi Covid-19 ini tidak mungkin mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan peserta didik di sekolah, sehingga doa bersama dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing siswa.

Kegiatan ini dipandu oleh Kharis Nadian Hudha, S.Kom. yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Sarjono, S.Pd. selaku guru Pendidikan Agama Islam, menyampaikan bahwa doa yang kita panjatkan ke hadirat Alloh SWT akan dikabulkan, dengan syarat: 1) adanya keiklasan dari hati. 2) memenuhi perintah dan menjauhi larangan-Nya. 3) yakin dan optimis akan dikabulkan. “ Ihtiar baik lahir maupun batin merupakan sesuatu harus dilakukan. Setelah itu kita serahkan hasilnya kepada Alloh SWT,” tambahnya.

Sutji Sadarini, S.Pd., wakil Kepala sekolah bidang kurikulum yang juga sebagai ketua panitia Ujian Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 di SMK Negeri 3 Magelang menjelaskan bahwa doa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang ujian. Tahun 2021 ini doa bersama tidak dapat dilaksanakan bersama siswa di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. “Kita berharap Ujian Sekolah tahun ini yang dilaksanakan saat pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar, semua peserta dan guru dalam keadaan sehat, dan dapat mencapai hasil yang maksimal” ujarnya.

 

                    

 

Kegiatan tersebut diikuti bapak ibu guru - karyawan dan peserta ujian sekolah dari lima kompetensi keahlian di SMK Negeri 3 Magelang, baik tata boga, tata busana, multimedia, kecantikan kulit dan rambut, serta perhotelan secara dalam jaringan (daring) dengan menggunakan handphone atau laptop.

                                              Penulis Tim Jurnalistik Skaniga

                                                   

                                            Umi Khayah Rusiyanah, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT