SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SALAH SATU SISWI SMK N 3 MAGELANG TERPILIH MENJADI PASKIBRA KOTA MAGELANG TAHUN 2021

Kamis, 01 April 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 871 Kali

Magelang- Sebanyak 156 orang siswa dan siswi tingkat  SMA/SMK Kota Magelang  mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang di GOR SAMAPTA Kota Magelang. Anggota Paskibra yang terpilih nantinya akan bertugas pada upacara peringatan Detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Repulik Indonesia di Kota Magelang pada 17 Agustus 2021. 156 peserta seleksi  4 diantaranya adalah siswi SMK N 3 Magelang yaitu atas nama Rhara X bs 2, Putri Amanda X Bs 3, Aisyah Ajeng Cucu  Teratai X Bs 1 dan Ema Nur Amalia X BS 3 dari keempat siswi yang mewakili SMK N 3 Magelang terpilih satu atas nama Aisyah Ajeng Cucu Teratai kelas X Busana 1.

 “Dari seluruh peserta seleksi tahap awal yang berjumlah 156  ini dipilih sebanyak 45 peserta, dimana mereka ini yang nantinya akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih di Kota Magelang “ucap Aisyah salah satu Peserta yang lolos seleksi dari SMK N 3 Magelang kamis (1/5/2021)

Adapun syarat dari seluruh peserta seleksi Paskibra tahun ini yaitu foto 4x6 berwarna, surat izin orangtua, surat izin dari Kepala sekolah, surat pernyataan kesanggupan mengikuti pelatihan, surat bebas penyakit, surat hasil swab covid-19 serta mengisi formulir dari pihak PPI. Dalam seleksi awal seluruh peserta menghadapi tahapan seleksi yang sangat ketat diantaranya harus memenuhi syarat tinggi, berat badan dan postur tubuh yang ideal dan yang tidak kalah pentingnya adalah harus mampu menguasai gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Seleksi dilakukan pada tanggal 15,18,19 dan 20 Maret di GOR SAMAPTA Kota Magelang, kemudian untuk test wawancara dan test tertulis dilakukan di rumah masing-masing peserta secara daring pada tanggal 16 dan 17 Maret.

Pelaksanaan seleksi ini akan menghasilkan pasukan yang solid, bermental baik, berdisiplin tinggi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap pengibiaran bendera merah putih.

Merupakan kebanggaan yang tak ternilai bagi siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibra pada tahun ini. Seperti halnya siswi SMK N 3 Magelang Aisya Ajeng Cucu Teratai merasa sangat bangga dan gembira yang tidak terkira karena dapat lolos menjadi Paskibra tahun ini, serta akan membawa nama baik bagi sekolahnya. Ia kini telah mengikuti perbagai pelatihan seperti latihan Binsik, meski latihan dilakukan di rumah secara daring namun tetap dipantau oleh PPI.

Selanjutnya Aisyah Ajeng Cucu Teratai akan mengikuti berbagai latihan secara offline yang tentunya sangat ketat, semoga ia bisa memberikan yang terbaik pada saat bertugas upacara Detik-detik Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-76 Proklamasi Repulik Indonesia di Kota Magelang 17 Agustus 2021

TIM JURNALISTIK

MENIK YULIASTUTI

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT