SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SOSIALISASI UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SMK N 3 MAGELANG

Kamis, 25 Maret 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 294 Kali

MAGELANG- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Magelang menyelenggarakan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka pada hari Kamis ( 25/3) mulai pukul 07.30 WIB di ruang guru sekolah setempat.

Mila Yustiana, S.Pd.,M.M.Par, Plt. Kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan sekolah ini  ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah untuk melaksanakan uji coba tahap pertama pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 tanggal 5-16 April 2021. “ Setiap kota/ kabupaten dipilih 4 sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). SMK Negeri 3 Magelang bersama dengan SMP Negeri 1 Magelang, SMA Negeri 3 Magelang, dan MAN Kota Magelang akan mewakili Kota Magelang dalam kegiatan tersebut.” ujarnya.

Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan di atas di antaranya 1) Semua guru dan karyawan sudah divaksin. Alhamdulillah  60 orang guru dan karyawan sekolah ini sudah divaksin tahap 1. Tahap kedua vaksinasi akan dilaksanakan tanggal 5-6 April 2021. Semoga jadwal untuk guru dan karyawan yang belum divaksin segera terealisasi. 2) Petugas Satgas Covid-19 harus stand by di sekolah. Sekolah bekerja sama dengan Puskesmas serta memberdayakan anak-anak dari PMR untuk bertugas di UKS. 3) Sarana dan prasarana sekolah untuk memenuhi standar protokol kesehatan, seperti penambahan tempat cuci tangan di berbagai tempat, penyemprotan disinfektan di semua ruangan, penambahan cairan disinfektan, penambahan tulisan-tulisan yang komunikatif, dan pembaharuan jalur hijau. 4) Pelaksanaan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi) dengan lebih ketat. 5) Pembatasan pembelajaran, jumlah siswa maksimal sehari 110 orang. Kemudian jam belajar tidak lebih dari empat jam pelajaran yang masing-masing berdurasi 30 menit.

Semoga  uji coba PTM berjalan lancar, sehat siswanya, sehat gurunya, maju pendidikannya

SMK BISA

SMK HEBAT

SMK NEGERI 3 MAGELANG LUAR BIASA

 

                                     Penulis Tim Jurnalistik Skaniga

                                               

                                    Umi Khayah Rusiyanah, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT