SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

60 Guru Dan Karyawan SMK N 3 MAGELANG Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Selasa, 23 Maret 2021 ~ Oleh TIM Jurnalistik SMK N3 Mgl ~ Dilihat 124 Kali

MAGELANG- Sebanyak 60 orang guru dan karyawan SMK Negeri 3 Magelang telah mengikuti  vaksinasi Covid-19 tahap 1 dengan penuh semangat. Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam 2 hari yakni Senin – Selasa, 22 dan 23 Maret 2021 di tempat berbeda.

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Senin  22 Maret 2021 diikuti 40 orang guru mata pelajaran produktif di Klinik Sano Grasia Kota Magelang. Sedangkan hari kedua dilaksanakan pada  Selasa 23 Maret 2021 diikuti 20 orang guru dan karyawan di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Magelang.

Plt. Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana, S.Pd.,M.M.Par menyampaikan bahwa SMK Negeri 3 Magelang ditunjuk Gubernur Jawa Tengah menjadi peserta Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19 yang akan dilaksanakan tanggal 5-16 April 2021, yang salah satu persyaratannya adalah semua guru sudah mendapatkan vaksin Covid-19. “ Dengan pemberian vaksin ini para guru mendapat perlindungan / proteksi diri terhadap virus covid-19. Walaupun begitu setelah divaksin, para guru dan karyawan tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M ( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi), ujarnya.

Baik hari Senin maupun Selasa, kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB.

 

 

 

Prosedur yang dilakukan guru sebelum melakukan vaksin adalah mengisi lembar skrining kesehatan yang telah didistribusikan di sekolah setempat. Lalu mereka menuju ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang ditunjuk.  Sampai di tempat vaksinasi, melakukan pendaftaran terlebih dahulu dilanjutkan dengan pengecekan  suhu tubuh dan  pemeriksaan  tekanan darah. Setelah serangkaian proses persiapan selesai, lanjut ke proses vaksinasi. Setelah divaksin lalu  tahap observasi, kita diminta untuk menunggu hasil observasi selama 30 menit. Setelah selesai, kita mendapat surat vaksin yang harus dibawa saat vaksin covid-19 tahap kedua dan  sertifikat vaksinasi covid-19 tahap 1.

"Ternyata divaksin itu  tidak sakit dan pelayanannya sangat baik", ungkap Ir. Sri Rahaju, salah seorang guru peserta vaksin SMK Negeri 3 Magelang di Klinik Sano Grasia.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Sutji Sadarini, S.Pd. berharap jadwal vaksin periode berikutnya bagi guru dan karyawan SMK Negeri 3 Magelang yang belum divaksin bisa terealisasi secepatnya.

 

                               Penulis Tim Jurnalistik Skaniga

                                                           

                              Umi Khayah Rusiyanah, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT