SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

Rapat Koordinasi Melalui Vicon

Senin, 20 April 2020 ~ Oleh Kharis Nadian Hudha ~ Dilihat 129 Kali

Dalam rangka evaluasi progres penilaian  nilai kelas XII, SMK Negeri 3 Magelang mengadakan kegiatan rapat koordinasi dengan para wali kelas melalui vicon. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 April jam 09.00. Kegiatan ini berlangsung lancar menggunakan aplikasi Webex. Kegiatan ini diawali oleh WKS Kurikulum yang mengundang wali kelas XII dan sekaligus semua wali kelas diminta untuk menginstal aplikasi Webex melalui Playstore.

Adapun isi kegiatan rakor antara lain : meminta laporan dari masing-masing wali kelas terkait nilai hasil US Online. Hampir semua wali kelas menyampaikan bahwa nilai masih dalam proses upload nilai ke aplikasi web e rapor. Kegiatan rakor ini sebenarnya sebagai ujicoba yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan rapat kelulusan kelas XII yang juga melalui vicon.

Harapan kepala sekolah rapat penegas  kelulusan di tanggal 30 april 2020 nanti akan berjalan lancar dan tidak dijumpai kendala koneksi internet. Hikmah dibalik kondisi  darurat Covid 19 ini banyak guru yang menjadi familiar mencoba banyak aplikasi di android yang menarik dan kedepan bisa diimplementasikan dalam proses pembelajaran ke siswa.

Dalam masa darurat covid 19 ini, SMK Negeri 3 Magelang juga telah membangun sendiri server LMS (Learning Management Server) Moodle. LMS ini sebagai alternatif tambahan bagi guru-guru yang akan menyajikan pembelajaran menggunkan moodle. Server moodle ini sudah diujicoba oleh bapak ibu guru MM digunakan untuk mengadakan tryout berbasi online pada mapel Pemrograman Dasar Kelas XMM.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT