SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

BAKSOS PEDULI COVID-19 SMK NEGERI 3 MAGELANG

Kamis, 02 April 2020 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 2716 Kali

SMK Negeri 3 Magelang sebagai salah satu SMK Revitalisasi selalu berupaya eksis dan aktif berperan di tengah masyarakat. Seperti saat ini dimana situasi dan kondisi negara Indonesia dalam mengahadapi musibah pandemi virus corona / covid 19. SMK Negeri 3 Magelang ikut berperan bergerak dan peduli dengan melakukan kegiatan. Hari Kamis 2/4 kemarin SMK Negeri 3 Magelang melakukan Bakti Sosial Peduli Covid 19.

Kegiatan yang telah dikoordinasikan dengan melibatkan Tim Manajemen sekolah, dari Kepala Sekolah bersama para Wakil Kepala Sekolah, dan semua Ketua Kompetensi Keahlian dari Perhotelan, Tata Boga, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Tata Busana, dan Multimedia. Dalam upaya ikut peduli penanganan dan pencegahan pensebaran wabah virus corona covid 19 maka SMK Negeri 3 Magelang mengadakan kegiatan bakti sosial.

 

    

                                                   dok. distribusi 3 Rumah Sakit

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Drs. Supriyatno, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid 19 ini kami melibatkan semua kompetensi yang ada di sekolah untuk membuat produk yang dapat bermanfaat, sesuai bidang kompetensi keahliannya. Seperti Tata Busana membuat masker, Tata Boga membuat Roti Manis, Tata Kecantikan menyiapkan Handsoap, Perhotelan menyiapkan Handsanitizer dan Desinfektan, dan Multimedia membuat brosur langkah cuci tangan. Semua produk yang disiapkan kemudian didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang ada di kota Magelang yaitu RSUD Tidar, RS Islam, dan RST dr. Soejono. Donasi berupa masker dan roti manis khususnya untuk para tim medis di RS tersebut. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada Tim Medis pejuang kesehatan. Selain itu didistribusikan juga ke 3 Kecamatan di kota Magelang yaitu Kecamatan Magelang Utara, Kecamatan Magelang Selatan, dan Kecamatan Magelang Tengah  berupa handsoap, handsanitizer, desinfektan, masker, dan brosur langkah cuci tangan. Semoga dapat bermafaat dalam bersatu melawan corona. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru dan karyawan yang telah bergerak cepat tanggap darurat mempersiapkan baksos ini. Kekompakan dan kerjasama semua pihak membuat kegiatan berjalan dengan lancar.

 

    

                                                dok distribusi 3 Kecamatan

SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK yang menerapkan pembelajaran dengan Teaching Factory mempunyai produk-produk unggulan sesuai kompetensi/bidang keahlian. Sehingga kegiatan baksos yang dilakukan sesuai dengan kompetensi masing-masing. Kini saatnya masyarakat dan instansi di sekitar sekolah atau di kota Magelang dapat ikut mengetahui hasil secara nyata dengan wujud donasi dari hasil produk sekolah. Sekolah menjadi mitra dan bermanfaat di lingkungannya. 

 

  

Produk-produk yang dibuat donasi sesuai standar kesehatan, dan proses pembuatan pun sesuai mengacu protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum bekerja, memakai masker, memakai sarung tangan, bekerja dengan sistem social/Physical distance / menjaga jarak dalam bekerja, ruangan, lantai selalu dibersihkan. Produk masker “Reused” dapat dicuci kembali, bentuknya adalah “Masker-3ply” tiga lapis kain, bagian dalam terdapat tempat untuk menyelipkan tissu. Pembuatan masker dikerjakan di unit produksi Tata Busana, juga sebagian dikerjakan di rumah. Sesuai kebijakan WHF (Work From Home).

 

                   

 

 

    

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT