SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

KREASI RIAS FANTASI KARYA SISWA TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG

Selasa, 11 Februari 2020 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 557 Kali

Para siswa kelas XII Tata kecantikan SMK Negei 3 Magelang Kamis (30/1) tampilkan kreasi Rias Fantasi. Teknik dasar merias yang telah dipelajari dari pembelajaran kelas X, dilanjutkan dengan terus meningkatkan kompetensi dan ketrampilan. Kini keahlian para siswa semakin matang dan terampil. Hasil dari kreasi Rias Fantasi yang dipelajari di mata pelajaran Rias Wajah Khusus dan Kreatif sudah layak ditampilkan dan membanggakan.

Desain-desain yang dirancang dari para siswa banyak terinspirasi dari alam yang natural. Para siswa memberikan tema-tema yang unik, sehingga masing-masing rias fantasi bermakna dan mempunyai ciri khas. Beberapa desain /tema rias fantasi dari para siswa adalah mereka memperoleh ide dari alam, bunga mau lingkungan sekitar flora dan fauna. Penilaian total look dari merias wajah, body painting, nail art, didukung dengan penataan rambut dan kostum sesuai dengan desain tema dari para siswa. Tema-tema tersebut seperti Butterfly, Queen of The Sakura, Frozen, Ratu Gurita, Bunga Teratai, Gazzele Sweet, Pelangi, Fairy Flower, Ratu Gurita, Princes of the sun, Starry Night, Rusa Betina, Bunga Lily, Putri Tempurung Kelapa, dan lain-lain.

 

  

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar. saat melihat hasil Rias Fantasi para siswa Tata Kecantikan  menyampaikan rasa bangganya terhadap kreasi yang bagus-bagus. Anak-anak sudah mampu mengeksplorasi menuangkan ide-ide dengan kemampuan dasar merias. Sehingga hasil yang diperoleh menjadi karya yang hebat, cantik, mempesona, dan mengagumkan. Semoga hal ini dapat membekali anak-anak Kecantikan setelah lulus nanti. Selamat kalian telah menunjukkan kompetensi di bidang tata rias dengan hasil yang membanggakan.

 

  

Glorya Tesalonika salah satu siswa Tata Kecantikan menyampaikan kami merasa senang sekali dapat mengekpresikan diri di praktik Rias Fantasi ini, bakat kami terasah dari ide-ide yang kami tuangkan menjadi hasil karya kami. Saya juga merasa lebih percaya diri dengan bekal kemampuan yang kami pelajari di Tata Kecantikan. Saya optimis kompetensi yang saya peroleh selama belajar di Tata Kecantikan  akan mampu menjadi bekal masa depan

 

  

 

  

 

    

 

    

 

    

 

  

 

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT