SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK N 3 Magelang Gelar “Magelang Expo of Heritage”

Jum'at, 22 November 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 461 Kali

SMK Negeri 3 Magelang yang memiliki lima kompetensi keahlian; Perhotelan, Tata Boga, Tata Kecantikan, Tata Busana, dan Multi Media menyelengarakan Gelar Karya bertema  “Magelang Expo of Heritage” di Atrium Artos Mall Magelang, Jumat (22/11).

Menampilkan produk unggulan Teaching Factory (TEFA) d’Jelipat yang diproduksi mulai dari kain hingga berbentuk busana yang dikerjakan dan dirancang sendiri oleh siswa Tata Busana. Kemudian diperagakan secara apik oleh model.

Brownies berbahan mocaf yang diberi brand Browncafies juga dipamerkan oleh calon-calon chef dari Tata Boga. Menunjukkan bagaimana kepiawaian mereka dalam menyajikan (platting) dengan baik. Serta menawarkan oleh-oleh alternatif yang bisa diperoleh dari daerah Magelang berbahan khas mocaf atau ketela.

Siswa Tata Kecantikan tak kalah menarik. Menampilkan drama tari bertema besar Borobudur. Dengan menampilkan tari Jaran Kepang, tari kreasi baru, dan tata rias body painting serta rias karakter. Siap menghadapi kemajuan zaman namun tak meninggalkan seni budaya adiluhung daerahnya.

Perhotelan yang telah memiliki Hotel Citra sebagai tempat praktik dan melayani umum, menampilkan dance & towel art. Menunjukkan kemampuan siswa dalam menata hotel sebaik mungkin serta kecepatan dan kecetan mereka dalam melayani tamu hotel.

Gelar karya ini juga dipublikasikan oleh Multi Media. Baik media video, audio, maupun gambar. Dengan kemampuannya menampilkan bentuk audio video yang bagus membuat gelar karya dapat ditampilkan dengan baik dan sukses.

Mila Yustiana selaku Kepala SMK N 3 Magelang menyampaikan bahwa Gelar Karya tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan kompetensi yang dimiliki oleh siswa SMK N 3 Magelang. Melatih kemampuan anak agar dapat terjun di dunia industri dan dunia global pada persaingan pasar bebas.

“Gelar karya yang digelar berkat kerja sama Dekrasnada Kabupaten Magelang memotivasi seluruh civitas SMK N 3 Magelang untuk bersiap memasuki revolusi industri 4.0 dengan terus meningkatkan kompetensi peserta didik,” tutup Mila.[]

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT