You need to enable javaScript to run this app.

SMK N 3 MAGELANG TAMPIL DI MUSLIM FASHION FESTIVAL (MUFFEST) Atrium Hartono Mall Yogyakarta, 10 April 2022

  • Minggu, 10 April 2022
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
SMK N 3 MAGELANG TAMPIL DI MUSLIM FASHION FESTIVAL (MUFFEST) Atrium Hartono Mall Yogyakarta, 10 April 2022

 

 Foto: Peragaan busana karya siswa SMK N 3 Magelang

 

MAGELANG_ SMK Negeri 3 Magelang tampil dalam ajang fashion bergengsi Muslim Fashion Festival (MUFEST) tahun 2022, Minggu 10 April 2022. Ini  merupakan acara tahunan yang beberapa kali diselenggarakan di Atrium Hartono Mall Jogjakarta.

MUFEST bertujuan sebagai wadah bagi para desainer untuk menampilkan karya-karyanya dan mengenalkan brand unggulan mereka, juga dengan harapan Indonesia bisa menjadi pusat koleksi busana muslim tingkat nasional bahkan internasional.

SMK Negeri 3 Magelang bergabung kembali dengan para desainer ternama dan berkreasi dalam menciptakan suatu busana dengan menampilkan produk unggulan tata busana d’JeLiPat.

Para desainer dari SMK Negeri 3 Magelang yaitu Dwi Setyowati, Pradita Catur, Rosidatul, Hapsari, Rosida, Ika Maesaroh dan Via Indriana adalah siswa kelas XII Busana 3 program keahlian Tata Busana SMK Negeri 3 Magelang , keenam siswa tersebut menampilkan Busana Muslim  dengan tema “Universe Muslim Casual”. Busana ini terinspirasi dari keindahan obyek alam semesta khususnya pada susunan tata surya.

Gaya busana memadukan unsur  etnik, yang menjunjung nilai keberagaman dan mengangkat kearifan lokal. Kain tenun polos warna biru sebagai simbol warna langit terlihat dominan, motif geometris kain d’JeLiPat warna orange, motif abstrak/ remetan warna biru, putih tulang dan warna merah sebagi center off interest.

Desain busana menerapkan detail simetris dan asimetris. Permainan garis yang diperoleh dari cuttingan bahan lurik memberikan sentuhan artistik, terlihat etnik dan sangat cocok dikenakan oleh wanita muda.

D’JeLiPat produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang memberikan sentuhan etnik, artistik dan memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Dra. Yuli Hastuti, guru pembimbing di sekolah mengatakan terharu dan bangga dengan keterbatasan kompetensi yang dimiliki akibat pandemi mereka tetap semangat, kerja keras, tekun, sangat antusias serta kompak  sehingga dapat menghasilkan karya yang sangat membanggakan dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari pengunjung. “Jangan pernah berhenti dalam belajar untuk bisa lebih maju lagi dalam berkarya,” ujarnya.

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar., selaku kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan bahwa kegiatan fashion show ini  merupakan ajang untuk menunjukkan  kemampuan siswa dalam kompetensi fashion/busana dan melatih siswa mempresentasikan  apa yang telah diperolehnya dalam kegiatan pembelajaran agar siswa lebih percaya diri serta  yakin produknya bisa diterima masyarakat. Di samping itu juga sebagai media promosi produk nya. “Insya Alloh sekolah akan terus aktif mengikuti kegiatan  fashion show. Kami  bangga terhadap karya siswa dan memberikan support untuk bisa ikut event yang lebih tinggi lagi. Target selanjutnya adalah Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convension Center (JCC) pada tanggal 17 April 2022.

“Terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 3 Magelang dan bapak ibu guru yang  berkenan hadir pada acara ini dan memberikan support serta kesempatan kepada kami untuk belajar, Sangat senang bisa mengikuti Jogja Muslim Fashion Parade, bisa menambah wawasan tentang dunia fashion, menambah pengalaman karena baru pertama kali mengikuti fashion show dan dapat bertemu dengan para desainer hebat,” kata Hapsari  seusai acara fashion show.“ ( Ning/ Hapsari)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner