SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

DUA GURU SMK NEGERI 3 MAGELANG JABAT KEPALA SEKOLAH

Selasa, 10 September 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 59 Kali

Hari Jumat tanggal 2 September 2019 menjadi hari istimewa bagi warga SMK Negeri 3 Magelang dengan melaksanakan agenda apel tasyakuran untuk dua orang guru yang terpilih menjadi kepala sekolah, yaitu Bapak Drs. Tokhibin, M.Pd., menjabat Kepala SMK Negeri Kecil Kejobong Purbalingga. dan Bapak Agus Santosa, S.Pd. menjabat Kepala SMK Negeri 1 Susukan Banjarnegara.

Dua orang guru terpilih menjadi pejabat kepala sekolah SMK di Jawa Tengah. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi pendaftaran dan lolos masuk nominasi maka pada tanggal 2 September 2019 secara resmi pengangkatan kepala sekolah atau pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah di Semarang sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah tentang keputusan pengangkatan kepala sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. Kemudian pada tanggal 5 September 2019 dilaksanakan serah terima Jabatan Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX yang diselenggarakan di Aula SMKN 1 Bawang Banjarnegara.

  

Di SMK Negeri 3 Magelang Bp Tokhibin dan Bp Agus sebagai awal menjalankan tugas / guru mengajar yang sudah dijalani bertahun-tahun tentu banyak kisah suka duka bersama warga sekolah baik dengan teman sesama guru, karyawan maupun dengan para siswa. Hal ini tentu menjadi kenangan. Apa yang sudah didapatkan yang baik dapat menjadi bekal pengalaman dalam melanjutkan tugas. Begitu pula sebaliknya kiprah kinerja dua orang guru tersebut diakui para warga sekolah sangat baik dan pekerja keras, berdedikasi tinggi dan mampu mengelola pembelajaran pada para siswa.

Dalam acara apel Tasyakuran sebagai agenda pamitan, Drs Tokhibin, M.Pd. menyampaikan harapan dan optimis untuk bisa menjalankan tugas agar menjadi SMK yang berprestasi dengan belajar selama mengajar di SMK Negeri 3 Magelang. Prestasi yang diperoleh SMK Negeri 3 Magelang menjadi motivasi dan semangat untuk memajukan SMK yang akan beliau pimpin nanti.  Sedangkan Agus Santosa, S.Pd saat menyampaikan kata pamitan tetap berharap terjalin silaturrahim dengan warga sekolah, kebersamaan selama di SMK Negeri 3 Magelang dan bangga dengan banyak prestasi sekolah yang telah diraih. Semua  tetap akan selalu diingat dengan tiada henti memohon doa agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang baru.Apalagi bukti prestasi SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK Revitalisasi maka tetap memohon bimbingan bu Mila selaku kepala SMK Negeri 3 Magelang, imbuhnya.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar menyampaikan rasa bangga guru di SMK Negeri 3 Magelang terpilih sebagai Kepala SMK di Jawa Tengah. Dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa kita harus ikhlas melepas dua orang guru terbaik yang akan menjabat dan menjalankan tugas sebagai kepala sekolah yaitu bp Drs.Tokhibin, M.Pd ke Purbalingga, dan bp Agus Santosa, S.Pd. ke Banjarnegara agar beliau diringankan langkahnya teriring doa dari seluruh warga SMK Negeri 3 Magelang, agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa kesuksesan. Ucapan terima kasih atas pengabdian selama di SMK Negeri 3 Magelang baik tugas utama memngajar menghantarkan kesuksesan kepada para siswa maupun kiprah pengabdian dalam segala tugas yang lain. Yang utama adalah permintaan maaf atas nama lembaga, guru karyawan dan para siswa, banyak suka duka dan kenangan. SMK Negeri 3 Magelang tetap siap membantu jika memang membutuhkan saran masukan dalam memajukan pendidikan SMK.

Doa penutup yang dipimpin oleh Bp Drs. Sarjono sebagai guru Agama Islam memberikan suasana teduh, khusuk, khidmad dan menjadi haru biru semua. Bahkan beberapa siswa banyak yang menangis, ada rasa bangga gurunya terpilih menjadi kepala sekolah tetapi tetap ada rasa kesedihan, kehilangan sosok guru pendamping. Ucapan selamat jalan teriring doa disampaikan oleh perwakilan siswa dari ketua OSIS.

Pada hari Senin tanggal 9 September 2019 dilakukan acara lepas sambut di SMK Negri 1  / Kecil Kejobong Purbalingga untuk bapak Tokhibin, sedangkan di SMK Negeri 1 Susukan Banjarnegara untuk bapak Agus Santosa dengan didampingi oleh Kepala SMK Negeri 3 Magelang beserta tim manajemen.

 

                

 

  

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 3 Magelang?

LIHAT HASIL