SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

PEMILIHAN PUTRA PUTRI SKANIGA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KARTINI

Kamis, 18 April 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 2173 Kali

OSIS SMK Negeri 3 Magelang mengagendakan peringatan Hari Kartini 2019 dengan beberapa kegiatan seperti lomba-lomba pemilihan Putra Putri Skaniga 2019, Mading, Wiru Jarit, Paduan Suara, Hias Tumpeng, Puisi, Voice Skaniga. Para siswa sebagai generasi era sekarang merasa perlu aktif dengan prestasi dan karya. Sudah sepatutnya generasi bangsa yang telah merasakan hasil perjuangan R.A. Kartini, menghargai perjuangannya dengan memperingati hari kelahiran beliau yang jatuh pada tanggal 21 April. Tema kegiatan “Pahlawanku Inspirasiku”.

 

  

Tujuan diadakannya kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini adalah agar generasi muda dapat lebih mengenal sejarah nasional, lebih meningkatkan semangat belajar, agar pelajar lebih menghargai jasa R.A. Kartini, Semoga generasi muda menanamkan kepribadian seperti R.A. Kartini, menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme.

 Pemillihan Putra Putri Skaniga 2019 menjadi ajang lomba yang paling menarik, diikuti duta tiap kelas dengan 11 peserta Putra dan 11 Putri untuk semua Program Keahlian yaitu Perhotelan, Tata Boga, Tata Kecantikan, Tata Busana dan Multi Media. Para Peserta sebelumnya mempersiapkan diri dengan berdandan dari rias wajah, sanggul/hijab, kostumnya. Proke Tata Kecantikan membantu memfasilitasi ruang, kosmetika, dan alat make up. Ketentuan-ketentuan kriteria penilaian adalah tentang keluwesan, keserasian, kepercayaan diri. Setiap peserta diberikan soal/pertanyaan yang berhubungan dengan Hari Kartini dan pengetahuan umum lainnya.

 

      

Pemenang dan terpilih Putra Skaniga 2019 adalah Satria Wibawa dari kelas X Aph 1, sedangkan Putri Skaniga 2019 adalah Arum Kusuma Arupadhatu dari kelas X Kecantikan 2. Sedangkan juara 2 diraih oleh Fairuz Azka dan Ninda Dwi Risha.

Ketua Panitia Wahyu Panggalih menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menggali bakat-bakat dan kemampuan para siswa, menjadi sarana untuk berekspresi dengan berbagai bidang lomba. Sebagai penerus perjuangan Kartini kami harus lebih semangat untuk berprestasi dan menjadi generasi yang siap maju.

 

  

Kepala SMK Negeri 3 Magelang memberikan apresiasi terhadap ide kreatif pengurus OSIS. Terima Kasih telah mempersiapkan dengan baik dan bagus. Menciptakan generasi yang hebat dengan prestasi. Sukses dalam menuntut ilmu, sukses juga dengan prestasi-prestasi di bidang lain, Hasil dari lomba tersebut menjadi catatan penting figure siswa yang multi talent, atau mempunyai bakat. Semoga tetap semangat berjuang generasi muda para siswa SMK Negeri 3 Magelang, tunjukkan prestasimu.

 

  

 

                       

 

   

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT