SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

KEMENTERIAN PARIWISATA FASILITASI UJI KOMPETENSI SEKTOR PENDIDIKAN BIDANG HOTEL RESTORAN DAN KEPEMANDUAN SMK NEGERI 3 MAGELANG

Senin, 15 April 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 820 Kali

SMK Negeri 3 Magelang dalam upaya menghadapi perkembangan era industri 4.0 berupaya mempersiapkan para siswa dengan bekal kompetensi sesuai bidangnya. Kemampuan kompetensi para siswa kemudian dilakukan penilaian dengan melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi. Apalagi SMK Negeri 3 Magelang sebagai salah satu SMK Revitalisasi dan sudah memiliki lisensi LSP P1 dari BNSP, maka pelaksanaan Uji sertifikasi adalah dengan uji sertifikasi kompetensi LSP P1.

 

      

 

Pada hari Senin 15 April 2019 secara resmi pembukaan Fasilitasi Uji Kompetensi sektor pendidikan bidang hotel, restoran dan kepemanduan diselenggarakan atas kerja sama Asisten Deputi Pengembangan SDM dan hubungan antar lembaga dengan LSP P1 SMK Negeri 3 Magelang Deputi bidang pengembangan industri dan kelembagaan Kementerian Pariwisata. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Sutego, S.Pd. ST., M.Pd. didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kota Magelang Drs. Jarwadi, M.Pd. dan kepala SMK Negeri 3 Magelang sekaligus sebagai Dewan Pengarah Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar di ruang meeting Eduhotel Citra SMK Negeri 3 Magelang. Hadir pula dalam acara tersebut Pengawas SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dra.Asturi, M.Pd., ketua PHRI Edi Hamdan,SH. Kepala sekolah jejaring SMK Wiyasa Magelang, SMK HKTI Temanggung, SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Tim Expert DUDI dari Laras Asri Salatiga, Mesastila Ressort Magelang, Tim Manajemen dan ketua LSP P1 SMK Negeri 3 Magelang,  para assessor,  dan para assesi.

 

     

 

 

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd. M.MPar menyampaikan bahwa Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi bidang hotel restoran dan kepemanduan Deputi bidang pengembangan industri dan kelembagaan Kementerian Pariwisata mendapatkan 269 assesi untuk SMK Pariwisata. Pelaksanaan Uji Serttifikasi Kompetensi pada tanggal 15 – 29 April 2019 untuk Skema KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Perhotelan dan Skema KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Tata Boga. Kami meberikan kesempatan assesi untuk SMK jejaring yaitu SMK Wiyasa, SMK HKTI Temanggung, SMK Muhammadiyah 2 Borobudur. Menghadapi revolusi industri 4.0 maka uji sertifikasi kompetensi ini adalah upaya  memberikan bekal sertifikat sebagai pengakuan untuk memasuki dunia kerja.

 

   

 

   

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT