You need to enable javaScript to run this app.

PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN AJARAN 2023/ 2024

  • Senin, 13 Mei 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN AJARAN 2023/ 2024

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang  menyelenggarakan acara Pelepasan  Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/ 2024 yang dilaksanakan  pada saat apel pagi hari Senin, 13 Mei 2024 di lapangan sekolah setempat.

Acara ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa kelas X, XI dan kelas XII dari lima program keahlian, yakni Perhotelan, Kuliner, Kecantikan dan Spa, Broadcasting dan Perfilman, dan Busana.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMK Negeri 3 Magelang. “ Alhamdulillah seluruh siswa kelas XII sebanyak 375 orang  lulus 100 persen,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, kepala sekolah  juga memberikan penghargaan kepada 3 orang lulusan terbaik. Peringkat kesatu diraih oleh Retno Devi Arimbi, putri  Bapak Bagus Dwi Prasetyo, kelas XII PH 2, peringkat kedua diraih oleh Arih Niasih, putri  Bapak Wahyudi, kelas XII BS 1, dan peringkat ketiga diraih oleh Uswatul Dheni Fatimah, putri  Bapak Karno Ranu Sumarto, kelas XII BS 3.

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Retno Devi Arimbi selama belajar di SMKN 3 Magelang, di antaranya juara 3 Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023, juara 2 ROTY (Reception Of the Year) wilayah Yogyakarta tahun 2023,  Best trainee recognition selama dua periode  di Hotel Tentrem Yogyakarta ( Agustus s.d. Oktober 2023) dan (November 2023 s.d.Januari 2024), Top enrolment tentrem reward member (November 2023), dan juara 1 Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Arih Niasih, seorang siswa yang selalu mendapatkan peringkat pertama di kelasnya, aktif di kegiatan wirausaha dan Teching Factory ( TEFA)  serta sudah  mempunyai brand sendiri dari produknya. Ia  sudah diterima di Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY)  jurusan Pendidikan Teknik Busana ( S1) melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi tahun 2024.

Uswatul Dheni Fatimah, seorang siswa yang sering menjadi pembimbing teman-temannya ( tutor sebaya) di kelasnya pada pembelajaran produktif busana. Ia pernah meraih juara favorit dalam Lomba Cipta Desain Busana Batik yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Magelang tahun 2023.  

Sambutan  kelas XII diwakili oleh Ika Rahayuningrum Kelas XII Bs 3 yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan memberikan bekal ilmu. Permohonan maaf atas semua khilaf dan salah kepada Bapak/ ibu guru selama bersama-sama di SMKN 3 Magelang serta mohon doa restu untuk keberhasilan semua siswa baik untuk siswa yang mau melanjutkan belajar di perguruan tinggi, bekerja, maupun berwirausaha.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi KR)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner