You need to enable javaScript to run this app.

Studi Tiru SMKN 4 Balikpapan ke SMKN 3 Magelang

  • Selasa, 07 Mei 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Studi Tiru SMKN 4 Balikpapan ke SMKN 3 Magelang

Magelang: Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, kegiatan studi tiru antar sekolah menjadi salah satu program yang sering dilakukan. Melalui kegiatan ini, peserta studi tiru dapat berbagi pengalaman dan belajar praktik-praktik baik yang diterapkan sekolah lain.

Selasa, 07 Mei 2024, SMKN 3 Magelang menerima kunjungan dari SMKN 4 Balikpapan dalam kegiatan studi tiru yang dilaksanakan di Meeting Room Edu Hotel Citra. Sebagai salah satu sekolah yang selalu berinovasi, SMKN 3 Magelang menjadi salah satu acuan dan sumber inspirasi serta referensi bagi SMKN 4 Balikpapan dalam meningkatkan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, juga dalam penentuan kebijakan baru.

Studi tiru kali ini dihadiri oleh 20 orang perwakilan dari SMKN 4 Balikpapan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, perwakilan tim manajemen sekolah, perwakilan guru, dan perwakilan siswa. Sementara itu, dari SMK N 3 Magelang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian, dan Koordinator Unit Usaha Mandiri (Usman).

Kegiatan diawali sambutan oleh Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar. selaku Kepala SMK N 3 Magelang. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan ucapan apresiasi yang luar biasa untuk SMKN 4 Balikpapan atas semangatnya dalam belajar, karena ini merupakan kali kedua SMKN 4 Balikpapan berkunjung ke SMKN 3 Magelang. Kemudian, dilanjutkan sambutan dari Kepala SMKN 4 Balikpapan yang ingin tahu bagaimana dapat menjaga motivasi bapak/ibu guru agar konsisten berinovasi.

“Dalam kegiatan ini, selain mengamati praktik baik SMKN 3 Magelang, saya juga ingin tahu cara-cara yang dilakukan Bu Mila dalam menjaga semangat bapak/ibu guru agar tidak loyo ketika program sedang berjalan beberapa bulan,” ungkap kepala SMKN 4 Balikpapan.

Setelah sambutan dari masing-masing Kepala Sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi praktik baik dan sesi tanya jawab. Banyak hal menarik yang disampaikan Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar. sehingga memberikan inspirasi bagi SMKN 4 Balikpapan.

Selama kunjungan, rombongan dari SMKN 4 Balikpapan juga berkempatan untuk melihat unit-unit produksi, ruang praktik siswa, dan beberapa fasilitas yang ada di SMKN 3 Magelang. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana proses pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dijalankan di sekolah ini.

Dengan begitu, kegiatan studi tiru antar sekolah menjadi ajang yang sangat bermanfaat untuk saling belajar dan memotivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui kegiatan ini, siswa dan guru dapat mengambil inspirasi dari praktik-praktik baik yang diterapkan di sekolah lain, serta memupuk semangat untuk terus berinovasi demi kemajuan pendidikan di sekolah masing-masing. (Ana)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner