SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG RAIH JUARA PHOTOGENIC DI AJANG PEMILIHAN KHARISMA PUTRI KARTINI

Selasa, 08 Mei 2018 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 1812 Kali

Diva Putri Rayhani siswi kelas XI Tata Kecantikan Kulit raih juara kategori Photogenic dalam ajang pemilihan Kharisma Putri Kartini di Rafless Ball Room Hotel Semesta Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Teddy Modelling dalam rangka memperingati Kartini dengan acara  pemilihan Kharisma Putri Kartini ke XXXV se Jawa Tengah 2018. Teddy Modelling merasa terpanggil untuk turut serta dalam upaya pelestarian budaya bangsa Indonesia. Karena beranggapan bahwa hal tersebut bukan hanya tugas pemerintah saja melainkan seluruh masyarakat Indonesia harus terpanggil untuk penguatan pendidikan karakter melalui pelestarian budaya bangsa. Karakter melalui pelestarian budaya bangsa mari kita wujudkan generasi emas yang berkarakter.

Sosok Ibu Kartini yang menjadi tokoh emansipasi dalam memperjuangkan pendidikan kaum wanita diinspirasikan dalam bentuk lomba, agar kita lebih paham dan mengenal perjuangan mulia ibu Kartini agar kaumnya “Maju dan Mulia”.

Tak ketinggalan SMK Negeri 3 Magelang ikut berpartisipasi dalam ajang lomba tersebut dengan mewakilkan siswi dari Program Keahlian Tata Kecantikan. Tak canggung model yang tampil dengan busana kebaya beludru dan modifikasi renda emas berjalan di atas cat walk disaksikan oleh pengunjung dan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Dari sekitar 210 peserta Diva Putri R berhasil menyisihkan dan meraih penghargaan sebagai Juara Photogenic.

 

Penghargaan tersebut sebagai wujud prestasi yang mampu diraih siswi Tata kecantikan. Apalagi event di tingkat Provinsi tentu memerlukan sikap percaya diri dan berani tampil di khalayak publik. Hal itu dibuktikan oleh Diva Putri. Endang Tri Pamularsih selaku pembimbing dalam ajang lomba tersebut selalu memberikan support dan arahan pendampingan yang intensif walaupun persiapan yang dilakukan juga hanya dalam waktu yang singkat, tetapi tetap optimis memperoleh hasil.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena siswi di Proke Tata Kecantikan tersebut mampu membuktikan kehebatannya menampilkan Putri Kartini sehingga dapat menjadi motivasi agar generasi penerus dapat selalu berkarya, sehingga salut selagi muda hebat akan prestasi.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT