SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

RIAS FANTASI “SEKAR AYU” KARYA SISWI TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG SEBAGAI JUARA I

Rabu, 02 Mei 2018 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 1545 Kali

Siswi Tata Kecantikan atas nama Hana Nur Azizah kelas XII Kecantikan berhasil meraih Juara 1 dalam ajang lomba Rias Fantasi SMA/SMK dan Umum 2018 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta. Rias Fantasi dengan tema batik yaitu “Batik Van Java” kreasi dari Hana mencurahkan ketrampilan merias, body painting dan tatanan hair do sehingga menghasilkan karya inovatif yang diberi judul “Sekar Ayu”. Serasi dan sesuai dengan model yang diperagakan oleh Diva Putri Rayhani yang juga siswi Kecantikan kelas XI. Kolaborasi pendukung kostum yang mengangakat tema batik adalah agar melestarikan batik tetap menjadi inspirasi karya apapun termasuk paduan dalam rias fantasi.

 

Hana yang ditemui seusai lomba mengatakan bahwa dirinya berani tampil ikut dalam ajang Lomba di UNY ini karena ingin mengasah kemampuannya. Bekal kompetensi merias yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Magelang ternyata bisa membuahkan hasil dan menang dalam ajang lomba. Tentu ini tak lepas dari bimbingan para guru-gurunya selama menempuh pendidikan. Dan juga terima kasih kepada Ibu Endang Tri Pamularsih, S.Pd yang telah membimbing latihan, imbuhnya.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar meyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraih siswi Kecantikan dalam event Lomba Rias Fantasi. Karya dari siswi tersebut menunjukkan kemampuan yang membanggakan seperti slogan SMK BISA SMK HEBAT. Keberhasilan dalam ajang lomba adalah bukti bahwa siswi kami tidak hanya terampil dalam mata pelajaran saja, tetapi juga sudah kompeten di event lomba bersaing dengan masyarakat umum.

Kompetensi di SMK terutama dalam bidang Kecantikan tetap menjadi pilihan karena memang  prospek yang menjanjikan. Apalagi Program Keahlian Tata Kecantikan memang menyiapkan lulusan yang terampil dan siap kerja dengan beberapa kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri. Tambah Mila.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT