You need to enable javaScript to run this app.

GELAR KARYA VIDEO AZAN KELAS XI BROADCASTING DAN PERFILMAN

  • Jum'at, 05 April 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
GELAR KARYA VIDEO AZAN KELAS XI BROADCASTING DAN PERFILMAN

MAGELANG- Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 3 Magelang  menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya Video Azan  pada hari Jumat 5 April 2024 di ruang praktik Broadcasting dan Perfilman sekolah setempat.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB di buka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang dipandu oleh Elva Nurcahyo dan Zahra Octavia Kusumastiti.

Kegiatan ini menampilkan 5  video karya peserta didik kelas XI Broadcasting dan Perfilman yang dikerjakan para siswa dalam bentuk projek. Azan Subuh digarap oleh Axan Production dengan produser      Mukhammad Wafa Fanani  dan  Fayyadh Naufal Arrafi'u  sebagai sutradara. Till Jannah Production membuat video dengan judul Azan Isya  dengan produser Deri Taufik Falaq dan Salwa Choirunnisa sebagai sutradara. Video Azan Magrib dibuat oleh Tell’s Production dengan produser Margareth Celine Echaristi dan sutradara Elva Nurcahyo. Dominators Production membuat video yang berjudul Azan Duhur dengan produser Wahyu Gilang Praditya dan Oktavia Meisa Putri sebagai sutradara. Kemudian Azan Ashar diproduksi oleh Doa Ibu production, dengan produser Dennis Amri Dwi Himawan dan sutradara Bisma Krisnanda.

Tujuan azan untuk mengumumkan waktu shalat kepada umat Islam, sehingga mereka dapat melakukan kewajiban ibadah tersebut pada waktunya. Selain itu, azan juga menjadi panggilan bagi orang-orang yang mungkin sedang sibuk atau lalai untuk mengingatkan mereka akan pentingnya menjalankan ibadah shalat.

Mila Yustiana, S.Pd. M.MPar., selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa tampilan poster kegiatan ini sangat menarik karena seperti promosi film- film besar sehingga membuat beliau penasaran. “ Selamat kepada siswa kelas XI Broadcasting yang selalu berkarya dan jangan pernah lelah untuk berkreasi dan berinovasi,” tambahnya.

Pada akhir acara diumumkan nominasi video terbaik pertama diraih oleh Tell’s Production, kedua diraih oleh Doa Ibu Production dan terbaik ketiga diraih oleh Dominators Production.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner