You need to enable javaScript to run this app.

EKSPOS KARYA TUGAS AKHIR SISWA BUSANA TAHUN 2024

  • Rabu, 06 Maret 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
EKSPOS KARYA TUGAS AKHIR SISWA BUSANA TAHUN 2024

MAGELANG- Kompetensi Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang melaksanakan  kegiatan Ekspos Karya Tugas Akhir Siswa Kelas XII pada hari Rabu, 6 Maret 2024 di Lily Ballroom Trio Front One Resort  Jalan Jendral. Sudirman no. 72 Kota Magelang Jawa Tengah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspos karya siswa busana pada khalayak umum, sebagai ajang promosi, menarik minat siswa siswi di tingkat SLTP Kota/ Kabupaten Magelang dan sekitarnya,  serta sebagai penyemangat siswa kelas X dan XI agar nantinya dapat menunjukkan karya- karya yang lebih spektakuler dan bervariasi.

Ekspos karya tugas akhir ini terdiri dari 15 tema, yaitu: busana kerja “Surya Kirananta”, Muslim Pesta “Mare Audacia”, Muslim Casual “Deep Ocean”, Muslim Pesta “Tranquility in the Fores,  “”Swastamita”, Muslim casual “Svarga”, Casual”Gamaamerta”, Casual “Punarbawa”,  Casual “Seaweed Growtopia”, Casual “Prabadwipa”, Casual  “Paku Bhumi Jawa”, Kebaya  “ Kusuma Chahasika”, Kebaya  “Aaksh Chandratara”, Kebaya “Samudra Sphatika”, dan Gaun “Chhaya Ma Hyang”.

Dalam pembuatan karya tugas akhir ini, siswa mendapat  bimbingan baik dari guru maupun dari para desainer pendamping. Yaitu Wiwid Hosana, owner Hosana Moda , Tatok Prihasmanto, S.Sos. owner Butik Crisantium Magelang,  dan Alvin Aribowo owner Omah Tjilik Wonosobo

Kegiatan ekspos karya tugas akhir ini diikuti oleh seluruh  siswa kelas XII sejumlah 104, serta dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII beserta jajarannya,  Dekranasda Kota dan Kabupaten Magelang, Industri Busana, SMK program keahlian busana di Kota dan Kabupaten Magelang serta Orang Tua/ Wali siswa kelas XII.

Kepala Cabang Dinas  Pendidikan  Wilayah VIII, Maryanto, S.Pd., M.Sc. menyampaikan banyak orang yang memandang sebelah mata pada jurusan  Busana. Hal tersebut justru salah besar! Lulusan jurusan Busana bukan sekadar menjadi penjahit tetapi  menjadi lulusan yang lebih dari persepsi masyarakat.

 “Walaupum tahun ini penyelenggaraan kegiatan ekspos karya siswa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tetapi anak-anak  tetap untuk semangat memamerkan hasil karyanya yang hebat, “kata Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar, kepala SMKN 3 Magelang.

Pada akhir kegiatan disampaikan para juara dari 5 kategori, yakni busana kerja karya Desiana Arum Sari kelas XII Busana 2, busana muslim karya Rosidatul Amalia kelas XII Busana 1, busana casual karya Salsa Bilaramadani kelas XII Busana 1, kebaya karya Aprilia Enggar Saputri kelas XII Busana 1, dan gaun pesta karya Elsa Dina Safira kelas XII Busana 2.

Semua yang hadir menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi , inspirasi dan semangat bagi para siswa untuk trus mengembangkan kompetensi dan bakat yang dimiliki para siswa.

Penulis Tim Skaniga (Dhuhri Fitri TS/ Umi Khayah R)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner